Manfaat Bawang Putih Sebagai Pencegah Penyakit Kanker

Setelah pada artikel sebelumnya Cara Hjau membahas tentang Manfaat Vitamin A Dan Retinoids Bisa Mencegah Penyakit Kanker, untuk kali ini Cara Hijau masih membahas tentang masalah kanker, yang berjudul Manfaat Bawang Putih Sebagai Pencegah Penyakit Kanker.

bawang putih
Bawang putih sebagai makanan pencegah kanker? Seperti satu hal yang tidak masuk akal! Tetapi tenyataberdasarkan berbagai riset yang telah dibuat, makanan yang terdapat di segenap penjuru Indonesia ini adalah makanan penghindar kanker. Banya riset yang telah dibuat pada binatang dan manusia. Dalam sebuah riset yang dibuat oleh Weisberger dan Pensky dari Western Reserve Unirversity sebagaimana yang dilaporkan dalam majalah Science pada tahun 1957.

Dalam riset tersebut, tikus-tikus percobaan yang mendapatkan injeksi sel kanker akan mati dalam waktu 16 hari.Tetapi, bila sel-sel kanker tersebut diobati dengan sari bawang putih dan diinjeksikan kepada binatang-binatang terebut, maka tidak akan terjadi gejala kematian selama waktu 6 bulan. Dalam riset yang lain, memberikan makanan bawang putih segar kepada tikus betina sama sekali menyebabkan terhentinya perkembangan kanker payidara.

Pada tahun 1977, dalam konvensi Pengontrolan Kanker di Los Angeles, Dr. K. Asai dari Jepang melaporkan hasil penelitiannya mengenai mineral germanium, yang baik untuk jadi penghindar dan pengobatan kanker.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa bawang putih adalah sumber germanium yang terbaik. Banyak faktor lainyang menunjukkan bahwa bawang putih sangat baik untuk berbagai pengobatan. Tetapi dalam masalah penghindaran dan pengobatan kanker, faktor germanium merupakan faktor yang terpenting.

Salah satu sebab mengapa bawang putih telah menjadi bahan riset ialah oleh sebab bawang putih adalah makanan yang biasa digunakan oleh raja-raja Timur seperti Cina, Korea dan Jepang, dan ternyata didapatkan data yang rendah dalam penyakit kanker diantara meraka yang makan bawang putih tiap hari dalam jumlah yang banyak. Laporan Penelitian binatang pada Tokyo Medical University Laboratory of Hygienics, menunjukkan bahwa bawang putih yang dimakan tiap hari dapat menolong untuk menghindarkan pembentukan kanker.

Di samping bawang putih dapat disebut sebagai anti kanker, banyak khasiat lain yang dapat dihasilkan bawang putih untuk menghindarkan berbagai macam penyakit yang lain. Penyelidikan dari Dr. Paavo Airola menunjukkan peranan yang penting dari bawang putih dalam menghindarkan penyakit tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kencing manis, arthritis, emphysema, penyakit gangguan pencernaan, cacing cacing usus, imsomnia, demam, alergi asthma, dan penyakit-penyakit lainnya.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau membagikan artike tentang Manfaat Bawang Putih Sebagai Pencegah Penyakit Kanker, semoga artikel ini dapta bermanfaat buat temen-temen sekalian.

Refrensi : DR.J.KUNTARAF

 

Popular Posts

Atas