Haruskah Benjolan Di Bawah Tenggorokan Di Operasi

Haruskah Benjolan Di Bawah Tenggorokan Di Operasi?.Memang kita harus berhati-hati dengan benjolan pada daerah leher atau dibawah dagu,sebab ada kemungkinan benjolan tersebut merupakan jaringan kelenjar gondok yang tidak turun ketempat yang semestinya.

Pada waktu masih dalam kandungan,bakal kelenjar tersebut mula-mula muncul di bagian kerongkongan pada garis tengah.Dalam perkembangan yang normal bakal kelenjar gondok ini “turun” sampai ketempat yang sebenarnya dan menetap disitu.Kadang kala dalam perjalanan ini bakal kelenjar gondok ini tidak mau terus turun ketempat semestinya tetapi berhenti pada tempat yang bukan tempatnya yang salah.

Kalau anak berkembang akan tampak bahwa kelenjar gondok juga berkembang ditempat yang salah.Maka akan tampak dari luar sebagai sebuah benjolan yang tidak begitu,sebab memang letaknya salah.Perlu diketahui dalam perjalanan turun ketampat yang sebenarnya,kelenjar gondok meninggalkan jejak seperti suatu tabung yang berpangkal pada permulaan kerongkongan,berakhir pada daerah tempat kelenjar gondok berlokasi. 

Dalam pertumbuhan bayi,selanjutnya diketahui bahwa saluran ini akan putus.Kadang-kadang dapat terjadi saluran ini dibeberapa tempat masih terbuka sehingga dapat timbul cairan didalam saluran yang berisi cairan ini akan tampak dan teraba sebuah tumor.Dan ini dari luar kadang-kadang sukar dibedakan dengan kelenjar gondok yang tidak turun ketempatnya.

Untuk membedakan antara benjolan yang berisi cairan dengan kelenjar gondok yang salah letak ini,diperlukan pemeriksaan yang teliti bahkan harus dibantu dengan pemeriksaan memakai bahan tertentu untuk melihat fungsi pengembalian bahan tersebut oleh jaringan kelenjar gondok.

Saya menyetujui saran dokter yang memeriksa anda untuk memeriksakan diri lebih seksama sebelum dilakukan pengangkatan benjolan pada leher anda.Kalau ternyata kemudian diketahui benjolan tersebut ternyata kelenjar gondok yang salah letak maka tentunya dibiarkan saja,sebab kalau diangkat ada kelenjar gondok selamanya.Namun kalau ahli bedah yang mengerjakan dapat mengubah letaknya tanpa merugikan kesehatan penderita pada masa yang akan datang,maka terserah pada ahli bedah untuk melaksanakannya.

Cukup sampai sini saja saya menjelaskan tentang Haruskah Benjolan Di Bawah Tenggorokan Di Operasi?,semoga artikel ini dapat pertimbangan temen-temen semuanya untuk lebih waspada terhadap benjolan di bawah leher. 

Buat temen-temen yang ingin mendapatkan info-info terbaru dai Cara Hijau tentang dunia pertanian,peternakan,perikanan,dan perkebunan cukup Like Fanspagenya Cara Hijau atau folllow twitternya Cara Hijau. 
Facebook : Cara Hijau
Twitter : @cara_hijau

 

Popular Posts

Atas