Kelebihan Daging Sapi Bisa Mengakibatkan Tulang Rapuh (Osteoporosis)

Setelah kemaren saya membahas tentang Makanan Perusak Ginjal Dan Hati yang dimana daging adalah penyebab utamanya. Tapi kali ini saya membahas tentang Kelebihan Daging Sapi Bisa Mengakibatkan Tulang Rapuh (Osteoporosis),dengan topik yang sama yaitu Dampak Buruk Makan Daging

Salah satu gejala yang dapat terjadi bila seseorang kelebihan protein ialah kekurangan Kalsium didalam tubuhnya. Helen M.Lidswiller dan teman-teman sejawatnya dari Uneversitas Wisconsin menyatakan bahwa seseorang laki-laki usia pertengahan harus menerima 47 gram protein dan untuk mengimbangi ini ia memelurkan 500 mg Kalsium dalam makanannya.Tetapi bila makanan proteinnya meningkat jadi 95 gram, keseimbangan itu tidak bisa diperoleh dengan 500 mg Kalsium.Untuk menghindari kehilangan Kalsiun didalam tubuh, ia harus menambah pengambilan 800 mg Kalsium per hari. Bila memasukkan protein berjumlah 142 gram per hari, 800 gram proteinpun tidak cukup, ia memelurkan 1400 mg Kalsium per hari.

Memakan makanan daging dalam jumlah banyak dengan sendirinya mengakibatkan penurunan PH darah, yang berarti menambah pengeluaran Kalsium yang lebih banyak dalam air seni. Telah dibuktikan bahwa kadar Kalsium didalam cairan ekstra seluler dipertahankan oleh Kalsium tulang, sehingga keseimbangan yang negatif untuk jangka waktu yang lama mengakibatkan melarutkan Kalsium tulang, dan timbullah apa yang disebut dengan Osteoporosis.

Tulang bereaksi terhadap suasana asam dengan melarutkan garam basanya. Kehilangan dua millie equivalent Kalsium per hari dalam waktu 10 tahun dapat mengakibatkan kehilangan 15 persen zat anorganik tulang. Tidak heran telah diketemukan bahwa orang yang vegetarian mempunyai kemungkinan yang kecil untuk menderita Osteoporosis. Bahkan dalam satu riset terhadap 1000 orang campuran antara yang vegetarian dan pemakan daging dalam usia diatas 50 tahun, diperoleh laporan bahwa kadar kalsium tulang pada yang memakan daging berada dalam keadaan yang berbahaya dibandingkan dengan mereka yang vegetarian, sebab terlalu rendah, sehingga kemungkinan untuk patah tulang jauh lebih besar. Dengan demikian bukankah lebih beruntung bila kita adalah Vegetarian?.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau membahas tentang Kelebihan Daging Sapi Bisa Mengakibatkan Tulang Rapuh (Osteoporosis).dari yang diatas tadi kita dapat simpulkan bahwa orang yang memekan daging secara berlebihan bisa mengakibatkan Osteoporosis,jadi buat temen-temen semuanya banyaklah makan-makanan sayur yang banyak demi masatua yang lebih sehat.

Buat temen-temen yang ingin mendapatkan info-info terbaru dari Cara Hijau tentang seputar dunia kesehatan cukup Like Fanspagenya Cara Hijau atau folllow twitternya Cara Hijau.
Facebook : Cara Hijau
Twitter : @cara_hijau

 

Popular Posts

Atas