Taukah Kalian Ternyata Daging Sebagai Penyebab Penyakit Kanker

Taukah kalian ternyata faktor makanan merupakan Penyakit penyebab kanker,dan ternyata sebagian besar dari faktor makanan yang merupakan salah satu penyebab utama kanker adalah daging.Kemungkinan 50% dari semua kanker pada wanita dan 30% dari semua kanker pada pria mempunyai hubungan dengan “overnutrition”.

Kanker-kanker tersebut adalah tumor ganas pada usus besar,pankreas,ginjal, dan kanker-kanker endokrin seperti tempat Asi milik wanita,ovarium,endometrium dan prostat.Dikatakan kanker-kanker yang disebut belakangan,terjadi oleh sebab kerjasama antara pengaruh hormon dan faktor makanan (termasuk lemak).

Lalu bagaimana proses pertumbuhan kanker ini dapat terjadi? Ternyata dijumpai beberapa kemungkinan.Misalnya dengan timbulnya beberapa zat kimia dalam daging,pada waktu dimasak,juga dengan adanya virus kanker dan sebagainya.

Marilah kita lihat beberapa contoh dibawah ini: 

1.Benzopyrene 
Zat kimia ini telah lama dikenal sebagai salah satu zat yang terdapat pada asap rokok,yang bila ditelan terus menerus,akan menyebabkan tumor-tumor perut dan juga leukemia (kanker darah).Beberapa tahun yang lalu,para ilmuan mendapatkan bahwa benzopyrene dapat dihasilkan melalui pemanggangan daging,bankan mereka menemukan bahwa kadar benzopyrene dari satu kilogram sate,adalah sama dengan kadar benzopyrene dari 600 batang rokok. 

2.Methylcholantherene 
Banyak orang berkata.”Saya tidak suka sate”,jadi bebas dari benzopyrene.”Tetapi bila tidak menyukai sate,bukan berarti membebaskan diri dari kanker bila anda tetap memakan daging goreng.Penelitian yang telah dibuat menunjukkan bahwa lemak daging yang dipanaskan dengan panas tinggi akan membentuk methylcholantherene,sesuatu zat Karsinogenik,yaitu zat bila diberikan pada tikus dengan dosis supkarsinogenik akan membuat tikus itu cenderung untuk mendapatkan kanker dari zat-zat karsinogenik lainnya yang diberikan juga dengan dosis subkarsinogenik. 

3.Virus Kanker 
Virus kanker ternyata banyak diperoleh pada tumor-tumor binatang.Telah diketemukan bahwa virus-virus ini dapat ditularkan dari satu hewan kepada hewan yang lainnya yang sejenis (spesies).Riset dari Bittner pada tahun 1930-an menunjukkan bahwa tumor tempat Asi dari tikus dapat ditularkan kepada anaknya yang menyusui air susunya.Ternyata virus kanker tersebut ditularka melalui air susunya.Pada tahun 1960,telah dibuktikan pula bahwa virus kanker dapat ditularkan dari satu hewan ke hewan yang jenisnya berbeda.Jaringan tubuh manusia yang menderita leukimia yang disuntikkan pada hewan kecil lainnya,akan menimbulkan kanker tempat yang lain yaitu kanker paru-paru dan sebagainya.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau membagikan artiker seputar Taukah Kalian Ternyata Daging Sebagai Penyebab Penyakit Kanker,semoga artikel ini dapat menjadi sumber refrensi temen-temen untuk hati-hati dalam memakan daging atau mengola daging,tapi jangan juga untuk menghindari makan daging,karna daging juga bisa dijadikan sumber protein hewani yang bagus,asal jangan berlebihan aja.

Jangan lupa buat temen-temen yang ingin mendapatkan info-info terbaru dari Cara Hijau tentang dunia pertanian,peternakan,perikanan,perkebunan,kesehatan,resep makanan,dan global warming cukup Like Fanspagenya Cara Hijau atau folllow twitternya Cara Hijau. 
Facebook : Cara Hijau 
Twitter : @cara_hijau

 

Popular Posts

Atas