Apakah Faktor Kelamin Bisa Menentukan Panjang Umur Manusia

Setelah kemarin saya membahas tentang  Apakah Faktor Keturunan Bisa Menjadikan Panjang Umur. Kali ini saya membahas tentang Apakah Faktor Kelamin Bisa Menentukan Panjang Umur Manusia, baiklah kita langsung ketopik pembicaraan.

Para ahli riset mengenai umur manusia melaporkan bahwa umur wanita umumnya lebih panjang daripada umur pria. 

Statistik di Amerika Serikat yaitu perbandingan antara janda dan duda yang umurnya diatas 65 tahun ialah 3:1 sebagai contoh, kita lihat hasil riset yang telah dibuat di Amerika Serikat, sebagai berikut:
1.Kemungkinan keguguran bagi bayi laki-laki ada dua kalilipat dibandingkan perempun.
2.Kematian bayi laki-laki lebih tinggi 25 persen dibandingkan dengan bayi perempunan.
3.Antara umur 5 sampai 9 tahun, kematian anak laki-laki ada 20 persen lebih tinggi dibandingkan bayi perempuan.
4.Di antara umur 10 sampai 14 tahun, ada 40 persen lebih tinggi.
5.Di antara umur 15 tahun sampai 19 tahun, ada 300 persen lebih tinggi.
6.Data angka kematian per 1000 orang dilaporkan sebagai berikut:




Umur


Laki-laki


Perempuan


Akhir 50-an


19


9,4


Awal 60-an


28,2


14,5


Akhir 60-an


43,6


22,8


Pada 70-an


60,5


35,7

Kelihatan faktor kelamin mempengaruhi umur bukan hanya terjadi pada manusia, tetapi juga pada binatang. Misalnya: Penelitian pada kehidupan tikus, telah lama dibuktikan bahwa tikus betina umurnya lebih panjang daripada tikus jantan, demikian juga dengan babi dan binatang-binatang lainnya.

Dengan adanya bukti-bukti tersebut maka diambil kesimpulan bahwa umur para wanita dapat lebih panjang daripada pria. Tetapi anda tidak dapat memilih jenis kelamin. Bahkan seharusnya anda merasa puas dengan jenis kelamin yang anda miliki. Mengapa harus mengubahnya, kalo takdir mati tidaknya seseorang berada di tangan Tuhan Yang Maha Esa. Ingat ini hanya penelitian yang dibuat manusia, bukan berarti manusia bisa menentukan takdir matinya seseorang, karna semuanya takdir manusia berada ditangan Tuhan Yang Maha Esa.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Apakah Faktor Kelamin Bisa Menentukan Panjang Umur Manusia, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian, dan meningkatkan iman kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Buat temen-temen yang ingin mendapatkan info-info terbaru dari Cara Hijau tentang seputar dunia kesehatan cukup Like Fanspagenya Cara Hijau atau folllow twitternya Cara Hijau.
Facebook : Cara Hijau
Twitter : @cara_hijau


 

Popular Posts

Atas