Apakah Faktor Keturunan Bisa Menjadikan Panjang Umur

Kali ini saya akan membahas tentang Apakah Faktor Keturunan Bisa Menjadikan Panjang Umur, baiklah kita langsung ketopik pembicaraan.

Banyak yang menganggap masalah umur yang panjang adalah masalah keturunan. Jadi, bilamana orang tua kita mencapai umur 90 tahun, maka kitapun akan mencapai umur 90 tahun. Para ilmuwan mengganggap bahwa teori itu ada kebenaranya, sebab dalam suatu teori yang dicetuskan Dr. Ernest Weser, ketua Polytecnic Institute di Brooklyn, New York pada tahun 1962 mengenai vital force (tenaga vital), para ilmuwan melaporkan bahwa masing-masing manusia mempunyai tenaga vital yang meliputi daya tahan hidup manusia, sampai berapa lama manusia itu dapat hidup.

Masing-masing manusia mempunyai tenaga vital yang berbeda tetapi tertentu. Tenaga vital itu tidak dapat bertambah, tetapi dapat berkurang, sesuai dengan aktivitas yang dibuat terhadap tubuhnya. Umumnya diketahui bahwa tenaga vital seseorang berhubungan erat dengan keturunan. Jadi mereka yang mempunyai tenaga vital yang tinggi mempunyai kemungkinan bahwa turunannya akan mempunyai tenaga vital yang tinggi pula. Dengan demikian mereka yang orang tuanya umur panjang, mempunyai kemungkinan untuk berumur panjang juga. Akan tetapi hal ini tidak menjamin bahwa seseorang itu pasti akan panjang umur. Misalnya banyak orang yang mempunyai tenaga vital untuk hidup selama 75 tahun, tetapi oleh sebab merokok dua bungkus dalam satu hari, maka bisa saja meninggal dalam usia 60 tahun. Dengan kata lain tenaga vital dapat menurun, tetapi faktor keturunan tidak selamanya dapat diandalkan. Saat yang sama , siapakah yang dapat memilih nenek moyangnya? Kita tidak dapat memilih orang yang melahirkan kita.

Satu hal yang harus diperhatikan berkenaan dengan masalah keturunan ialah hubungan yang erat dengan penyakit yang diderita, khususnya untuk penyakit jantung dan penyakit pembulu darah, Bila struktur pembulu darah yang diturunkan itu sempit, maka ia akan lebih mudah untuk menderita penyakit pembulu darah atau penyakit jantung. Menurut riset yang telah dibuat, keluarga yang mempunyai serangan penyakit jantung akan mempunyai kemungkinan dua kali lipat untuk mendapat serangan penyakit jantung.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Apakah Faktor Keturunan Bisa Menjadikan Panjang Umur, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian.

Buat temen-temen yang ingin mendapatkan info-info terbaru dari Cara Hijau tentang seputar dunia kesehatan cukup Like Fanspagenya Cara Hijau atau folllow twitternya Cara Hijau. 
Facebook : Cara Hijau 
Twitter : @cara_hijau

 

Popular Posts

Atas