Apakah Faktor Makanan Bisa Menentukan Panjang Umur Seseorang

Kali ini Cara Hijau akan membagikan artikel seputar Apakah Faktor Makanan Bisa Menentukan Panjang Umur Seseorang, yang sebelumnya Cara Hijau membahas tentang Apakah Faktor Kelamin Bisa Menentukan Panjang Umur Manusia, baik kita langsung ketopik pembicaraan. 

Para Ilmuwan menggunakan cukup banyak waktu, tenaga dan uang untuk membuat riset mengenai hubungan antara makanan dan umur manusia, Salah satu usaha yang telah dibuat oleh pemerintah Amerika Serikat di California Selatan ialah melihat kelompok manusia yang mempunyai umur yang lebih panjang dari kelompok lainya.

Dalam salah satu majalah yang mempunyai peredaran Internasional, yaitu majalah Time, tertanggal 28 Oktober 1967 terdapat sebuah artikel dengan judul “Adventist Advantage” (Keuntungan orang Advent). Artikel tersebut ternyata berisikan berita bahwa umur orang Advent di California Selatan 6,2 tahun lebih panjang daripada penduduk lainnya. Dr.Richard Walden dan Dr.Frank Lenon mengatakan bahwa salah satu sebab orang Advent mempunyai umur panjang ialah oleh sebab mereka tidak merokok.

Data ini benar, tetapi tidak seluruhnya. Mengapa? Karena pada saat diadakan riset mengenai umur daripada orang-orang yang tidak merokok, ternyata bahwa perbandingan umur mereka hanya 3,1 tahun lebih panjang daripada mereka yang merokok.

Dengan demikian ada faktor lain yang membuat orang-orang Advent mempunyai umur yang lebih panjang disamping tidak merokok, dan faktor ini ialah faktor makanan 50 persen orang-orang Advent dikawasan California Selatan tidak makan daging (Vegetarian), sebagaimana yang dilaporkan oleh Dr.Richard Walden dan Dr.Raymond West dari Lamo Linda Uneversity. Sebagian mereka hidup dengan hanya makan sayur-sayuran, biji-bijian, buah-buahan dan kacang-kacangan, dan hal ini disebut vegetarian murni. Dan sebagian dari mereka masih makan telur dan susu, yang disebut Lacto-Ovo Vegetarian.

Riset tidak menunjukkan bahwa orang-orang Advent tidak akan kena penyakit jantung, penyakit pembunuh terbesar di Amerika Serikat, tetapi bila orang Advent mendapat penyakit jantung maka akan mendapatkan sepuluh tahun kemudian, lebih lama dibandingkan dengan orang lain.




KEMUNGKINAN
KEMATIAN SEBAB SERANGAN PENYAKIT JANTUNG (Khusus Untuk Pria
Advent)


Yang
Makan Daging


64%


Lacto-Ova
Vegetarian


40%


Vegetarian
Murni


23%

Hasil riset menunjukkan bahwa makanan vegetarian dapat menyebabkan umur yang lebih panjang tidak hanya pada orang-orang Advent, tetapi juga pada kelompok yang lainnya.

Cukup sampai sini saja saya menjelaskan tentang Apakah Faktor Makanan Bisa Menentukan Panjang Umur Seseorang, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian. 

Buat temen-temen yang ingin mendapatkan info-info terbaru dari Cara Hijau tentang seputar dunia kesehatan cukup Like Fanspagenya Cara Hijau atau folllow twitternya Cara Hijau. 
Facebook : Cara Hijau 
Twitter : @cara_hijau


 

Popular Posts

Atas