Fungsi Vitamin Bagi Tubuh

fungsi vitaminKali Cara Hijau membagikan artikel tentang tentang Fungsi Vitamin Bagi Tubuh, baik kita langsung saja ke topik pembicaraan.

Vitamin diperlukan mutlak bagi pertumbuhan yang normal dan bagi pemilaharaan kesehatan. Vitamin tidak memberikan tenaga, maupun membangun jaringan. Tetapi walaupun demikian, kita tidak dapat hidup tanpa vitamin. Umumnya untuk semua reaksi kimia yang penting bagi tubuh, diperlukan vitamin.

Masing-masing vitamin mempunyai fungsi khusus yang penting. Vitamin-vitamin mengambil bagian dalam fungsi-fungsi yang tertentu seperti:
1.Memajukan pertumbuhan badan.
2.Memajukan kesanggupan berkembang biak.
3.Memelihara kesehatan dan kegiatan tubuh dengan memajukan:

  • Fungsi yang normal, khusus pengguna unsur-unsus mineral dan oksidasi karbohidrat. 
  • Gizi yang normal, khusus pengguna unsur-unsur mineral dan oksidasi karbohidrat. 
  • Kestabilan syaraf. 
  • Kesehatan jaringan dan pertahanan tubuh terhadap infeksi-infeksi bakteri.

Vitamin dapat dibagi dalam dua kelompok, yaitu: 
1.Vitamin yang larut dalam lemak, ialah vitamin (A, D, E, K).
2.Vitamin yang larut dalam air (vitamin B dan C).

Itu semua adalah manfaat-manfaat dari vitamin, ingat jika manusia kekurangan vitamin makan sistem pertahanan tubuh manusia akan sengat lemah sekali, maka dari itu perbanyaklah makan vitamin, lalu vitamin terdapat pada makanan apa saja? Vitamin sangat banyak terdapat pada sayur-sayuran, buah-buahan, dan daging, tapi ada baiknya jika memenuhi asupan vitamin tubuh kita itu berasal dari tumbuh-tumbuhan atau buah-buahan, karna resiko yang kita dapatkan jika kita memenuhi vitamin tubuh kita dari daging, yaitu penyakit jantung dan kolesterol.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau membagikan artikel tentang Fungsi Vitamin Bagi Tubuh semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian, jangan lupa baca juga artikel tentang Manfaat Vitamin A Dan Retinoids Bisa Mencegah Penyakit Kanker.

Refrensi: DR.J.KUNTARAF

 

Popular Posts

Atas