Apakah Makanan Vegetarian Adalah Makanan Terbaik Bagi Manusia Part 2

Baiklah kita langsung saja meneruskan tulisan yang sebelumya yang berjudul Apakah Makanan Vegetarian Adalah Makanan Terbaik Bagi Manusia, Baik kita langsung ketopik pembicaraan.

Banyak tokoh-tokoh masyarakat, ilmuwan-ilmuwan, pemimpin-pemimpin agama yang vegeterian (hidup tanpa makan daging) mempunyai keyakinan yang penuh bahwa makanan vegeterian adalan makanan terbaik bagi manusia. Sebagian dari mereka adalah sebagai berikut :
1.Charles Darwin, tokoh evolusi.
2.Leonardo da Vinci, pelukis dan pemahat terkenal pada abad ke-13.
3.Albert Einstein, yang terkenal dengan teori relativitas sehingga munculnya bom atom.
4.Benyamin Franklin, tokoh kemerdekaan Amerika Serikat.
5.Mahatma Gandhi, tokoh kemerdekaan India.
6.Martin Luther, reformator gereja Protestan.
7.Isaac Newton,ilmuwan fisika.
8.Albert Schweitzer, ahli Theologia dan missionary ke Afrika.
9.John Wasley, perintis gereja Methodist.

Disamping nama-nama tersebut diatas, masih banyak tokoh-tokoh yang terkenal seperti: Henry Ward Beecher, Wiliam Blake, Horace Greeley, John Milton, Nicole Paganini, John Ruskin, George Bernard Shaw. Percy Bysshe Shelley, Henry David Thoreau, Leo Tolsty, dan Francis Voltaire, Richard Wagner, serta tokoh-tokoh lainnya yang tidak mau makan daging.

Beberapa tokoh tersebut memberikan kata-kata berikut atau memberikan pendapat mengenai makan daging:
1.”Sejak muda sekali saya sudah menghapus penggunaan daging.”Leonardo da Vinci.
2.”Banyak yang menjawab doanya sendiri dengan cara berhenti makan daging.”Henry Ward Beecher.
3.”Saya berpegang kepada prinsip bahwa makanan daging tidaklah cocok untuk manusia. Kita bersalah dalam meniru binatang yang lebih rendah, padahal kita sebenarnya lebih tinggi dari mereka. Pengalaman mengajarkan bahwa makanan daging tidak cocok untuk mereka yang akan mengalahkan nafsunya.” Mahatma Gandhi.
4.”Saya menyadari bahwa makanan daging tidak sesuai dengan perasaan yang lebih baik atau halus, dan saya akan menghindari dalam memakannya.” Albert Schweitzer.

Sejak abad ke-19, pergerakan vegetarianisme, makin lama makin berkembang. Persatuan-persatuan vegetarianisme telah mulai berdiri pada tahun 1809 di Inggris, dan pada tahun 1847 di Amerika. Pergerakan ini terus berkembang juga di abad 21-an ini. Tetapi baru-baru ini setelah 1980-an jumlah penganut faham ini makin berkembang. Di Amerika saja diperkirakan ada 12 juta yang vegetarian (yang menghindarkan makanan daging). Apakah yang mendorong bagi mereka untuk menjadi seorang vegetarian? Salah satu sebab ialah adanya keyakinan bahwa seseorang yang vegetarian akan mempunyai umur yang lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang tidak vegetarian.Benarkah demikian? Keputusan itu tinggal anda sendiri yang memutuskan, tuh gak ada ruginya jika kita mencobanya.

Tapi dari kata-kata tokoh yang diatas tadi,saya lebih suka kata-kata yang ditinggalkan oleh Mahatma Gandhi, yang berkata “ Saya berpegang kepada prinsip bahwa makanan daging tidaklah cocok untuk manusia. Kita bersalah dalam meniru binatang yang lebih rendah, padahal kita sebenarnya lebih tinggi dari mereka. Pengalaman mengajarkan bahwa makanan daging tidak cocok untuk mereka yang akan mengalahkan nafsunya”.

Buat temen-temen yang ingin mendapatkan info-info terbaru dari Cara Hijau tentang seputar dunia kesehatan cukup Like Fanspagenya Cara Hijau atau folllow twitternya Cara Hijau.
Facebook : Cara Hijau 
Twitter : @cara_hijau

 

Popular Posts

Atas