Apakah Makanan Vegetarian Adalah Makanan Terbaik Bagi Manusia

Setelah saya kemari membahas tentang Mengenal Struktur Mulut Dan Gigi Manusia, yang disana dijelaskan bahwa struktur rahang manusia sebenarya tidak cocok untuk makan daging, tapi kali ini saya membahas tentang Apakah Makanan Vegetarian Adalah Makanan Terbaik Bagi Manusia, yang masih bertema tentang Vegetarian, baiklah kita langsung aja ketopik pembicaraan.

Pemakan tumbuh-tumbuhan sering disebut Vegetarian, artinya mereka yang hidup dari sumber tumbuh-tumbuhan, meliputi sayu-sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Apakah benar makanan vegetarian adalah mekanan yang terbaik bagi manusia? Dari masa kemasa banyak kelompok manusia yang mempunyai keyakinan bahwa makanan vegetarian adalah makanan yang terbaik. Dalam penemuan baru-baru ini dari satu suku bangsa yang mempunyai kebudayaan zaman batu, yaitu Suku Tasaday. Terbuktikan bahwa suku ini adalah vegetarian.

Penemuan yang serupa dilaporkan oleh ahli galian purbakala mengenai bangsa Sumeria dan bangsa Babilonia Kuno. Para Arkheologis melaporkan bahwa kedua bangsa kuno tersebut menghasilkan 60 macam sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian, serta hidup dari makanan tersebut. Hal inilah yang menyebabkan keadaan mereka yang sehat dan berumur panjang.

Mereka yang membuat riset atas bangsa Mesir Kuno juga mengatakan bahwa orang-orang Mesir Kuno hidup dari gandum, jelai, kacang-kacangan, bawang merah dan bawang putih. Mereka hanya sekali-sekali saja makan daging. Tetapi lama-kelamaan meraka menambah makanan daging dalam makanan mereka, dan hal tersebut dapat terlihat dari penyelidikan mummi mereka, adanya pengerasan pada pembulu darah. 

Sejarah Grikapun menunjukkan bahwa salah seorang ahli filsafat Gerika, yang bernama Pythagoras, telah mempromosikan makanan vegetarian pada abad ke-6 sebelum Masehi. Para ahli filsafatlainnya yang ternama ialah: 
1.Aristotle, ahli vilsafat Gerika.
2.Hippocrates, yang dikenal sebagai bapak dari segala dokter.
3.Plato, yang dikenal sebagai orang vegetarian, atau menyetujui hidup vegetarian.
4.Diogenes dan Galen, yang dikenal Bapak Dokter Dari Romawi.

Tokok-tokoh dari agama Budha, Brahma, Hindu dan Jainisme juga mengajarkan makanan vegetarian sebagai makanan yang tepat bagi manusia. Salah satu kata-kata dari Sidarta Gautama yang terkenal yaitu, “Jangan sembelih satu binatangpun”.

Buat temen-temen yang ingin membaca tulisan ini bagian kedua silakan lihat di Apakah Makanan Vegetarian Adalah Makanan Terbaik Bagi Manusia Part 2.

Buat temen-temen yang ingin mendapatkan info-info terbaru dari Cara Hijau tentang seputar dunia kesehatan cukup Like Fanspagenya Cara Hijau atau folllow twitternya Cara Hijau. 
Facebook : Cara Hijau 
Twitter : @cara_hijau


 

Popular Posts

Atas