Pemakan Vegetarian Yang Menjadi Pemecah Rekor Dunia

Kali ini Cara Hijau akan membagikan artikel tentang Pemakan Vegetarian Yang Menjadi Pemecah Rekor Dunia, yang sebelumnya Cara Hijau membahas tentang Penelitian Kualitatif Tentang Makanan Vegetarian DiDunia Kesehatan, baiklah kita langsung aja ke topik pembicaraan.

Tidak heran banyak juara dunia adalah mereka yang vegetarian. Salah satu diantara mereka ialah Murray Rose, seorang yang pernah menjuarai dunia dalam beberapa cabang renang. Pada tahun 1956, dalam Olympic Games di Melbourne ia mendapatkan tiga mendali emas, dan ia adalah orang termuda dalam sejarah yang mendapatkan tiga medali emas dalam dunia olah rag. Iapun adalah pertama yang telah memecahkan rekor dunia untuk renang 1500 meter dalam waktu 18 menit. Ia juga yang telah memecahkan tiga rekor dunia dalam renang jarak 800 meter.

Salah seorang vegetarian yang cukup ternama lainnya ualah seorang yang bernama Anders Haugen, seorang tua yang berusia 84 tahun, pemain ski yang telah tiga kali mendapatkan juara dunia, dan empat kali juara Amerika Serikat. Pada tahun 1975 saat ditanya, apakah yang menyebabkan dia tetap kuat, sehat dan mempunyai daya tahan yang besar walaupun usianya telah lanjut, beliau menjawab: “Saya sudah menjadi seorang vegetarian untuk selama 60 tahun.”

Pada tanggal 26 Agustus 1975, telah diadakan pertandingan marathon 24 jam di Santa Monica, California. Dalam pertandingan tersebut, 7 orang telah berhasil memecahkan rekor dengan berlari sepanjang 258 miles dan 1248 yard untuk jangka waktu 24 jam. Rata-rata 1 mil ditempuh dalam waktu 5 menit, 34,1 detik. Sejak tahun 1972, beratus-ratus team telah coba mengalahkan rekor sebelumnya yaitu menempuh 257 mil dan 470 yard dalam waktu 24 jam, tetapi senantiasa gagal. Siapakah ketujuh orang ini yang berhasil memecahkan rekor tersebut? Mereka adalah orang-orang yang vegetarian.

Hans henrik orsted, adalah seorang polandia yang merupakan salah seorang contoh yang lain, yang memecahkan 5 rekor juara sepeda dunia di Mexico pada tahun 1980 yang lalu. Ia baru saja mengalami patah kaki, tetapi hanya 5 bulan setelah kecelakaan tersebut, ia masih sanggup memecahkan rekor dunia.

Bila seseorang ingin mempunyai daya tahan yang lebih besar dalam olahraga atau bertanding, maka lebih baiknya ia menjadi seorang vegetarian terlebih dahulu. Prinsip yang sama berlaku juga dalam bekerja. Dalam mencapai kemakmuran bangsa, kita memerlukan manusia yang mempunyai daya kerja baik, tidak mudah mersakan letih atau mengatakan lelah. Makanan penting untuk meningkatkan prestasi kerja kita, dan makanan tersebut ialah makanan vegetarian. Mengapa anda tidak mencobanya?.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Pemakan Vegetarian Yang Menjadi Pemecah Rekor Dunia, semoga artikel ini dapat mengispirasi kita untuk mengikuti gaya hidup yang lebih sehat.

Refrensi : DR.J.KUNTARAF

 

Popular Posts

Atas