Vitamin K Bisa Mencegah Penyakit Anemia, Dan Makanan Yang Mengandung Vitamin K

Vitamin K Bisa Mencegah Penyakit Anemia, Dan Makanan Yang Mengandung Vitamin K
Vitamin K Bisa Mencegah Penyakit Anemia, Dan Makanan Yang Mengandung Vitamin K – Vitamin K penting dalam synthese blood coagulation faktor II (prothrombin) VII, IX, dan X, didalam hati yang diperlukan untuk penggumpalan atau pembekuan darah. Kekurangan Vitamin K akan menyebabkan pendarahan yang terus-menerus dan anemia hebat.

Sumber-sumber Vitamin K terdapat pada tumbuh-tumbuhan dan hewan serta meliputi semua macam sayuran hijau, kuning telur, kedelai, hati, dan lain-lain. Sumber Vitamin K yang terbaik dapat kita lihat pada daftar dibawah ini:




Bahan
Makanan Yang Mengandung Vitamin A per 100 gram segar


Kesatuan
Internasional


Hati
(sapi)


43900


Wortel
(warna pekat)


12000


Sayuran
hijau (4.000-15.000), rata-rata


7875


Ubi
jalar


7700


Mentega


3300


Keju


1450


Telur


1140

Dengan melihat kepada daftar diatas, jelaslah bahwa makanan vegetarian mengandung lebih banyak vitamin K daripada makanan daging. Selama seorang memakan makanan vegetarian yang seimbang, tidak pernah ia akan kekurangan Vitamin K.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau membagikan artikel tentang Vitamin K Bisa Mencegah Penyakit Anemia, Dan Makanan Yang Mengandung Vitamin K, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian, jangan lupa juga baca artikel sebelumnya yang berjudul Sumber Vitamin D, Dan Manfaat Vitamin E.

Refrensi: DR.J.KUNTARAF

 

Popular Posts

Atas