9 Penyebab-Penyabab Kanker Pada Tubuh Manusia

Kali ini Cara Hijau akan membagikan artikel tentang 9 Penyebab-Penyabab Kanker Pada Tubuh Manusia, kita tau sendiri bahwa kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya, sama dengan jantung, maka dari itu Cara Hijau membagikan artikel tentang 9 Penyebab-Penyabab Kanker Pada Tubuh Manusia, supaya temen-temen lebih bisa mencegah penyebab-penyebab penyakit kanker, kan ada istilah mencegah lebih baik daripada mengobati. Baik kita langsung aja membahas 9 penyebab-penyebab kanker.

Hasil-hasil penelitian yang telah dibuat telah membuktikan berbagai penyebab kanker. Penyebab umum dari kanker adalah:


1.Merokok Yang Berlebihan
Telah dibuktikan tanpa ragu-ragu lagi oleh para ilmuwan yang membuat riset, bahwa berkelebihan dalam merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru, kanker perut, kanker saluran pernafasan, kanker bibir, dan kanker mulut. Tembakau adalah penyebab kedua yang terbesar dari kanker.

2.Sinar Matahari
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa penyinaran sinar matahari yang disebut ultra-violet, yang berlebihan dan terus-menerus dapat menyebabkan kanker kuli pada sebagian orang.Kaca mata yang tidak berbingkai, yang mengkonsenkantrasikan pantulan sinar matahari juga berbahaya, dan bertanggung jawab untuk berbagai penyebab kanker kulit pada wajah.

3.Iritasi Mekanis, Fisik Dan Kimiawi
Iritasi yang lama pada kulit ataupun selaput lendir dapat menyebabkan kanker. Misalnya pipa rokok dapat menyebabkan kanker bibir. Iritasi yang kronis, akibat pemasangan gigi palsu yang kurang tepat, dapat menyebabkan kanker pada lidah maupun gusi. Meminum-minuman yang panas secara terus-menerus, dapat menyebabkan kanker tenggorokan atau kanker perut . Iritasi bahan kimia atau obat pada kulit dalam jangka waktu yang lama, dapat juga menyebabkan kanker kulit.

4.Hexachlorophene
Keputusan Food Drug Administration mengatakan bahwa, hexachlorophene adalah zatyang bersifat Karsinogenik. Zat ini merusak otak dan menyebabkan kanker otak. Hexachlorophene ini umumnya banyak digunakan dalam bangsa kebidanan di rumah sakit-rumah sakit, dan juga terdapat dalam berbagai bahan kosmetik, sabun maupun bahan-bahan pewangi lainnya dikamar mandi.

5.Smog Atau Asap
Ozone, karbonmonosida (CO), nitrogen dioksida dan bahan pencemar kimiawi lainnya, yang umumnya terdapat dalam asap, telah dipastikan oleh para ilmuwan sebagai penyebab kanker paru-paru, dan beberapa macam kanker saluran pernafasan, disamping dapat memberikan gangguan-gangguan kesehatan lainnya.

6.X-ray Yang Berkelebihan
Telah lama dibuktikan bahwa X-ray atau sinar yeng berkelebihan dapat menyebabkan kanker dan leukemia anak-anak yang menderita leukemia pada tahun-tahun kemudian, seri disebabkan oleh penyinaran prenatal pada perut, semasa ibunya lagi mengadung.

7.Cadmium
Cadmium menguntungkan kita dalam jumlah kecil, tetapi dalam jumlah besar akan berupa racun yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, Iron Deficiency Anemia, Emphysema, Bronchitis Khronis, Fibrosis paru-paru, kerusakan ginjal dan kanker, Cadmium ini berada dalam lingkungan kita dan kebanyakan berasal dari mobil, pupuk fosfat dan berbagai dari perindustrian.

8.Obat-Obatan Dan Lingkungan Kimia
Banyak obat-obatan yang digunakan ternyata adalah penyebab kanker. Menurut penelitian Dr. Alfred Taylor, dari Institute Biologi, Unervesitas Texas mengatakan bahwa Natrium flourida yang terdapat pada air yang telah diflourisasi, yang umum diminum manusia, mempunyai hubungan dengan pertumbuhan kanker. Bahan-bahan pembasmi hama seperti DDT sekalipun terbukti merupakan penyebab kanker. Tidak heran dibeberapa negara Eropa DDT telah dilarang penggunaannya sama sekali.

9.Abnormalitas Dalam Hubungan Suami Istri
Telah didapatkan bahwa hubungan suami istri yang tidak teratur, dalam arti terlalu banyak, atau menghilangkannya sama sekali, dapat menyebabkan kerusakan kelenjar prostat dan menambah kemungkinan untuk mendapat kanker kelenjar prostat. Ibu yang tidak menyusui anak juga mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk menderita kanker Tempat wadah ASI daripada mereka yang menyusui anaknya

Cukup sampai sini saja saya menjelaskan tentang 9 Penyebab-Penyabab Kanker Pada Tubuh Manusia, semoga dengan artikel ini dapat menyadarkan temen-temen untuk menjaga kesehatan badan kita masing-masing.

Refrensi : Dr. J. Kuntaraf

 

Popular Posts

Atas