Usaha Rumahan, Cara Membuat Ice Cream Buah Naga Merah

Usaha Rumahan, Cara Membuat Ice Cream Buah Naga Merah
Usaha Rumahan, Cara Membuat Ice Cream Buah Naga Merah - Setalah kemarim membahas tentang Peluang Agrobisnis Budidaya Buah Naga Merah gak enak rasanya jika kita gak ngebahas cara pengolahannya, dengan cara mengelola buah naga merah kita bisa mendapatkan nilai tambah dari buah naga merah itu, daripada kita jika menjualnya dalam bentuk buah saja, baiklah kita langsung saja masuk ke pembahasan yaitu mengolah buah naga merah menjadi ice cream buah naga merah.

Untuk membuat ice cream buah naga merah ini sangatlah mudah, dan untuk cara membuatnya silakan lihat dibawah ini. 

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • 1 buah naga merah, kupas, potong-potong kecil
  • 2 sdm gula pasir.
  • 200 ml UHT plain.
  • 1 buah jeruk nipis.
  • 200 ml whipped cream cair

Cara membuat ice cream buah naga merah:
  1. Blender buah naga dengan gula pasir dan susu.
  2. Peras jeruk nipis pada adonan buah naga merah dan susu, aduk rata.
  3. Kocok/mikser whipped cream dengan speed tinggi sampai mengembang. Masukkan adonan buah naga merah dan susu ke kocokan whipped cream, aduk rata dgn spatula.
  4. Simpan di dalam freezer minimal 1 jam. Keluarkan dari freezer, keruk2 bagian yg membeku, kocok lagi dengan mikser. Proses ini bisa diulang lagi 2 – 3 kali.
  5. Pindahkan ke wadah tertutup, hidangkan sesuai kebutuhan. Sisanya disimpan lagi di freezer.



Tips Usaha: 
Ingat dalam membuat usaha ini jangan terlalu terburu-buru, jangan membeli mesin pembuat ice cream terlebih dahulu, karna meminimalisir jika terjadi kegagalan, jadi buatlah ice cream ini dengan alat-alat di sekitar rumah tangga kita, jika sukses dengan membuat ice cremnya, lalu jual disekitar rumah kita, jika sukses disekitar rumah tangga kita, lalu bisa membiyayai usahanya dengan mengeluarkan sedikit investasi, tapi ingat beli mesin pembuat ice cream dengan kapasitas kecil dulu. Alasannya sama yaitu meminimalisir kerugian yang lebih besar. 

Tips Pemasaran: 
Untuk pemasarannya gunakan secara online, bisa mengunakan situs jejaring sosial seperti facebook maupun twitter, atau bisa juga dengan situs jual beli seperti toko bagus atau berniaga.com, tapi kalo ingin menggunakan toko online sendiri itu lebih profesonal, tapi kalo gak bisa membuat toko online sendiri tenang aja, sekarang ada jasa pembuatan toko online murah, dengan mengeluarkan 60.000 per bulan temen-temen bisa menikmati toko online anda sendiri, untuk lebih diteilnya bisa lihat disini Jasa Pembuatan Toko Online.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Usaha Rumahan, Cara Membuat Ice Cream Buah Naga Merah, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen untuk menentukan usaha kalian.

 

Popular Posts

Atas