Aktivitas Yang Mempengaruhi Kondisi Mata

Aktivitas Yang Mempengaruhi Kondisi Mata
Aktivitas Yang Mempengaruhi Kondisi Mata - Kesibukan sehari-hari, rutinitas kerja, atau sekolah membuat kita hampir tidak mempunyai waktu untuk mengolahragakan (senam) mata dan merawat indera penglihatan kita. Tidak adanya waktu khusus untuk mengurus salah satu lima indera ini dapat menyebabkan berbagai gangguan pada mata, antara lain penyakit rabun dekat, rabun jauh, mata terasa kabur, mata pedih dan mata merah.

Kita sering lupa bahwa tanpa menjaga kesehatan mata maka kemampuanya untuk melihat dan membaca akan berkurang. Pola hidup dan makan yang keliru juga dapat menimbulkan gangguan pada mata. Pada pengidap sakit gula dan penyakit tekanan darah tinggi, kemungkinan untuk terkena penyakit katarak, glukoma, dan retinopati (kerusakan pada selaput mata) dapat saja terjadi.

Secara alami, kualitas indera penglihatan manusia sedikit demi sedikit akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Salah satu penyebabnya adalah sinar matahari yang dapat merusak lensa mata. Oleh karna itu, untuk menjaga mata saat beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari sebaiknya menggunakan kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet (UV).

Masalah kejiwaan seperti depresi , stres, dan suka marah juga dapat memicu timbulnya penyakit mata . Lingkungan tempat bekerja yang terlalu terang atau agak gelap dapat menimbulkan gangguan pada mata. Radiasi dari monitor komputer dan radiasi televisi juga menimbulkan gangguan pada mata. Orang banyak menggunakan mata dalam bekerja lebih mudah terserang penyakit mata dibandingkan dengan orang yang tidak terlalu banyak menggunakan mata dalam bekerja.

Oleh karna itu jagalah mata kalian dengan banyak makan sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A, karna mata adalah indera yang sangat penting dan dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari entah itu dalam bekerja maupun aktivitas jalan-jalan. Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Aktivitas Yang Mempengaruhi Kondisi Mata, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian, dan jangan lupa baca artikel sebelumnya yang berjudul Manfaat Minuman Sari Buah/Fruit Juice Buat Kesehatan , sekian terima kasih banyak.

 

Popular Posts

Atas