Bisnis Rumahan Yang Cocok Untuk Daerah Pedesaan

Bisnis Rumahan Yang Cocok Untuk Daerah Pedesaan – Kita tau sendiri bahwa rata- rata orang pedesaan bekerjanya diladang, dan jarang orang pedesaan yang membuka usaha di pedesaan, paling rata-rata usaha yang paling banyak adalah toko kelontong, sehingga kemakmurang orang pedesaan sangatlah kecil dibandingkan orang dikota.

Padahal daerah pedesaan sangat potensial dijadikan tempat Usaha Kecil Menengah, karna bahan yang dibutuhkan untuk membuka industri Usaha Kecil Menengah sangatlah melimpah, yang berupa kekayaan alam yang sangat melimpah.

Berikut Ini Adalah Bisnis Rumahan Yang Cocok Untuk Daerah Pedesaan:

1.Bisnis Pengolahan Ikan
Jika didesa kalian adalah sentral penghasil ikan, maka usaha ini sangat cocok buat didesa kalian, selain bisa mendapatkan nilai tambah untuk petambak ikan, usaha ini juga bisa menyejahterakan ibu-ibu didaerah desa kalian, untuk mengelola ikan mempunyai nilai tambah, banyak sekali pilihanya salah satunya mengola mengelola ikan menjadi ikan pindang, abon ikan, salai ikan, dan banyak pilihan lainnya, untuk proses pembuatan salai ikan silakan lihat disini ................


2.Bisnis Peternakan
Bisnis peternakan memang sangat cocok buat di pedesaan, alasannya daerah pedesan mempunyai sumber pakan yang cukup mumpuni seperti jerami, rumput dan lainnya, bisnis ini bisa berupa beternak kambing etawa yang bisa dimanfaatkan susunya atau bisa juga beternak yang lainnya seperti sapi perah maupun sapi pedaging.


3.Bisnis Dibidang Pengolahan Komoditi Pertanian
Untuk pengolahan pertanian itu tergantung daerah komoditi masing-masing, seperti daerah desa penghasil singkong maka yang cocok usaha pengolahannya yang cocok adalah mengelola singkong menjadi tepung casava atau tepung tapioka atau bisa yang lainnya, kalo komoditi yang lainnya temen-temen bisa mencari informasinya di internet, banyak kok informasi untuk pengolahan komoditi pertanian.

4.Bisnis Yang mengandalkan Kreatifitas
Untuk bisnis ini kita bisa memanfaatkan limbah-limbah yang ada dilingkungan sekitar desa, seperti eceng gondok yang ada disungai, bisa kita manfaatkan menjadi kerajinan tangan, ataupun daun-daun yang gugur dari pohon bisa kita manfaatkan menjadi kotak tisu, tapi untuk bisnis ini memang membutuhkan pelatihan khusus.

Itu semua adalah bisnis yang anda bisa lakukan di pedesan, tapi saran saya supaya bisnis dipedesaan menjadi lancar sebaiknya temen-temen membuat kelompok tani terlebih dahulu, Kenapa? Karna semua bisnis itu membutuhkan kerjasama dengan orang lain, jadi sebaiknya membuat kelompok tani terlebih dahulu, untuk kesenambungan bisnis anda.

Cukup sampai sini saja saya menjelaskan tentang Bisnis Rumahan Yang Cocok Untuk Daerah Pedesaan, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian, dan jika ada kata-kata yang salah saya minta maaf sebesar-besarnya, sekan terima kasih banyak.

 

Popular Posts

Atas