Bisnis Rumahan, Cara Membuat Susu Kedelai Bubuk

Bisnis Rumahan, Cara Membuat Susu Kedelai BubukSetelah kemarin membahas tentang Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh, kali ini Cara Hijau akan membahas tentang Bisnis Rumahan, Cara Membuat Susu Kedelai Bubuk, baik kita langsung ketopik pembicaraan.

Kalian pasti tau bahwa susu kedelai adalah susu yang lebih sehat daripada susu sapi, selain susu kedelai mempunyai kadungan protein tinggi, susu kedelai juga mempunyai kandungan Vitamin B12, haa dari situlah kita mendapatkan peluang bisnis dari susu kedelai, tapi kali ini saya gak membagikan cara membuat susu kedelai cair, tapi susu kedelai bubuk atau instan. Kenapa? Karna susu kedelai bubuk lebih tahan lama daripada susu kedelai cair yang hanya bertahan satu hari, sehingga jika pelanggan membeli produk kita, mereka mempunyai nilai plus yaitu produk yang kita jual lebih tahan lama.

Untuk membuat susu kedelai bubu ini sangat mudah sekali, berikut bahan-bahan yang diperlukan dan peralatannya juga: 

Bahan-bahan yang harus diperlukan:

  • Kacang kedelai

Peralatan yang harus diperlukan:

  • Oven.
  • Panci.
  • Saringan.
  • Blendir untuk kapasitas kecil, sedangkan untuk kapasitas besar bisa menggunakan mesin penggiling

Cara Pembuatannya:

  1. Cuci kacang kedelai sampai bersih. 
  2. Rendam kacang kedelai selama 6 sampai 20 jam. 
  3. Kupas kulit kacang kedelai sampai bersih.
  4. Tiriskan kacang kedelai dengan menggunakan saringan. 
  5. Rebus kacang kedelai yang sudah bersih tadi dengan api kecil sampai matang.
  6. Siapkan oven dengan suhu sekitar 50-60oC, lalu masukkan kacang kedelai tadi yang sudah direbuh tadi. 
  7. Giling kacang kedelai yang sudah di oven tadi, setelah itu saring dengan saringan oven.
  8. Setelah itu kemas susu kedelai bubuk

Tips Pengemasan: 
Untuk tips pengemasan sebaiknya dikemas dengan menggunakan plastik aluminium foil sehinga susu kedelai bubuk akan lebih tahan lama, dan usahakan dekemas dengan sangat menarik, sehingga pembeli berminat untuk membeli. 

Tips Pemasaran: 
Untuk menjangkau pemasarang yang lebih meluas, sebaiknya sistem pemsarannya menggunakan sistem pemasaran online, entah itu menggunakan facebook atau dengan twitter, tapi untuk lebih profesional, sebaiknya menggunakan wab untuk sistem pemasarannya. Selain jualan kita tampak profesional, kita juga bisa mendatangkan pembeli dari mesin pencari Google. Lalu bagaimana jika saya gak bisa membuat toko online? Tenang saja sekarang ini ada jasa pembuatan toko online kok, dan harganya sangat murah sekali yaitu Rp. 60.000 perbulan, gimana murah kan, harga itu gak sebanding daripada keuntungan yang kita dapatkan, untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat disini Jasa Pembuatan Toko Online.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau membagikan artikel tentang Bisnis Rumahan, Cara Membuat Susu Kedelai Bubuk, semoga artikel ini bisa menginspirasi temen-temen untuk membuka usaha sendiri dirumah. Baca Juga artikel sebelumnya yang berjudul Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh.

 

Popular Posts

Atas