Cara Mencari Jaringan Distributor Untuk Industri UKM

Kali ini Cara Hijau akan membagikan artikel tentang Cara Mencari Jaringan Distributor Untuk Industri UKM, baik kita langsung aja ketopik pembicaraan. Kesulitan pertama kita dalam industri UKM adalah jaringan distributor, selain permodalan, tak dipungkiri juga jaringan distributor adalah yang menentukan berapa keuntungan bisnis kita, dan jika jaringan distri butor kita sedikit maka penjualan kita dapatkan juga sedikit, otomatis keuntungannya juga gak seberapa besar.

Tapi sebelum kita mencari jaringan distributor sebaiknya kita memnentukan siapa sih target pasar produk kita. Kenapa harus menentukan siap terget pasar terlebih dahulu? Karna itu sangat penting, yang menyebabkan kita tau siapa distri butor kita, salah satu contoh, kita memproduksi sebuah permen, otomatis adalah target pasarnya adalah anak-anak, kan gak mungkin jika target pasarnya anak-anak menawari toko mebel menjadi jaringan distributor produk kita, otomatis yang menjadi distributor produk kita adalah toko snack dan makanan.

Baiklah berikut ini adalah tips cara mencari jaringan distributor, yaitu: 

1.Mencari Jaringan Distributor Malalui Buku Yellow Pages 
Mungkin kalian pernah denger apa itu buku yellow pages, Yellow Peges adalah buku petunjuk telepon, Telkom yang diterbitkan oleh perusahaan layanan informasi telepon pertama di indonesia, PT Infomedia Nusantara, haa dari buku yellow pages itu kita bisa mendapatkan informasi mulai nomer telepon toko, dan perusahaan, dari ribuan nomer telfon toko dan perusahaan itu nanti kita filter mana yang cocok kira-kira buat distributor perusahaan kita, seteleh ketemu nanti kita hubungi pihak perusahaan atau toko apa mau menjadi salah satu distributor produk kita. 

2.Mencari Jaringan Distributor DI Internet 
Jujur saja sejak keberadaan internet akses informasi apa saja pasti ketemu di internet, bahkan sebuah jaringan distributor kita bisa dapatkan di internet, berikut ini saya akan memberi contoh mencari jaringan distributor di internet, coba kalian ketikkan di google yang cocok dengan produk anda jual, contohnya kalian memproduksi sebuah permen, lalu ketikkan di google, JUAL PERMEN atau TOKO PERMEN, haa kalo sudah ketemu hubungi pihak yang menjual permen atau pemilik toko permen, lalu ajak sebuah kerjasama untuk menjadi jaringan distributor. 

3.Mencari Jaringan Distributor DI indonetwork.co.id Dan tokobagus.com 
Selain mencari jaringan distributor di Internet, kita juga bisa mencarinya langsung di situs indonetwork.co.id atau tokobagus.com, untu cara kerjanya hampir sama dengan di internet, cari dengan kata kunci yang cocok dengan bidang bisnis kalian, lalu kalo seudah ketemu hubungi pemelinya untuk diajak kerjasama untuk menjadi salah satu jaringan distributor produk kalian. 

4.Mengikuti Pameran-Pameran Produk UKM 
Cara ini juga bisa kita gunakan untuk mendapatkan distributor produk ukm, soalnya kadang-kadang salah satu bayer juga ikut riwa-riwi di salah satu pameran itu, maka dari itu sebaiknya kalian juga menyiapkan strategi khusus untuk mendapatkan distributor saat pameran berlanjut, seperti harga miring untuk setiap calon yang menjadi distributor produk bisnis kalian.

Itu semua adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan calon distributor produk kita, semoga cara yang diatas bisa bermanfaat buat kalian semuanya, tapi jika kalian ingin distributor sendiri yang ingin mendatangi kita sebaiknya kalian membuat websate untuk produk bisnis kalian, Kenapa? Karna seorang bayer juga pebisnis, mereka juga mencari-cari produk yang cocok untuk mereka jual, jadi sebaiknya kalian membuat websate supaya bayer bisa menemukan produk yang kita jual di internet, tapi kalo kalian tidak bisa membuat websate, tenang aja sekarang ini ada kok jasa pembuata websate yang sangat murah, dengan mengeluarkan uang Rp.60.000 kalian sudah bisa menikmati websate pribadi untuk bisnis kalian, dan fitur yang disiapkan oleh pihak pengelola jasa pembuat websate juga sangat lengkap, salah satu sms notafikasi setiap ada penjualan dari websate kita, dan mendapakan domain [dot]com,[dot]net seumur hidup, untuk informasi lebih lanjut temen-temen bisa lihat disini Jasa Pembuatan Websate. 

Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Cara Mencari Jaringan Distributor Untuk Industri UKM, semoga artikel ini bida bermanfaat buat kalian dalam menjalankan bisnis, dan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yang berjudul Peluang Usaha Mainan Anak Edukatif, sekian terima kasih banyak.

 

Popular Posts

Atas