Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Industri Kecil Menengah

Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Industri Kecil Menengah
Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Industri Kecil Menengah - Modal usaha adalah salah satu kendala terbesar dalam terwujudnya sebuah usaha, kadang-kadang sebuah usaha tidak akan terwujud jika kita tak memiliki modal, ibaratnya sebuah modah usaha adalah akar dari sebuah pohon, jika pohon tidak mempunyai akar yang kuat makan pohon itu akan mudah sekali roboh saat terkena hujan badai.

Begitu pula dengan bisnis, jika bisnis tidak didukung dengan modal yang kuat maka bisnis itu akan mudah sekali roboh, tapi yang disebut modal bukan hanya berbentuk uang saja, yang penting dalam bisnis yaitu modal tekad, modal mental, modal ide dan pengetahuan, itu yang terpenting dalam bisnis, meskipun modal uang banyak tapi mental dan tekadnya lembek, maka bisnis itu akan cepat roboh, ibaratnya sebuah bibit pohon yang gak pernah dipupuk, jadi tetep aja pohon itu sulit untuk berkembang.

Berikut ini cara hijau akan memberikan tips buat kalian yang kesulitan mendapatkan modal usaha, tapi tetep sekali lagi saya ucapkan bisnis jika tidak dibarengi dengan tekad, ide, mental dan pengetahuan, maka bisnis itu tidak akan bertahan lama. Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan modal usaha:

1.Memakai Dana Sendiri 
Memakai dana sendiri dalam berbisnis adalah salah satu paling aman untuk kesenambungan bisnis kita untuk kedepannya, dana ini bisa kita dapatkan dari tabungan kita yang sudah kita tabung berbulan-bulan atau bertahun-tahun, jika kurang dananya, kita bisa memanfaakan aset-aset berharga kita seperti emas dan lain-lainnya, untuk memenuhi modal usaha kita. 

2.Mencari Dana Hibah 
Sebagaimana kita tahu bahwa pemerintah sekarang ini mengencarkan untuk bertambahnya industri UKM di Indonesia, sehingga banyak sekali dana yang dikeluarkan pemerintah untuk berkembangnya industri kecil menengah, tak kecuali juga dengan BUMN, perusahaan milik negara ini juga mengeluarkan dan pinjaman untuk UKM yang berasal dari dana CSR perusahaan, haa dari dana situlah kita bisa mendapatkan modal usaha kita, dengan menyodorkan ide usaha kita ke perusahaan BUMN, salah satu perusahaan BUMN yang memberikan dana CSR nya ke UKM adalah perusahaan PT.Semen Gresik (Persero).TBk. 

3.Menjalin Kerjasama 
Kita bisa menjalin kerjasama dengan investor untuk mendapatkan modal usaha, cara ini salah satu paling aman, karna kita tidak terlalu terbebani karna harus membayar hutang, tapi untuk mendapatkan dana dari investor itu tidak semudah dari yang kita bayangkan, kita harus bener-bener yakin terhadap usaha kita, dan ide usaha kita harus benar-benar terintregasi entah itu di menejemennya maupun di pemasarannya, dengan sistem keuntungan bagi hasil.

4.Menjadikan Kastemer Kita Sebagai Penunjang Dana 
Tehnik ini biasanya diterapkan dalam industri properti, ketika mau mendirikan perumahan, mereka mencari dana dari pihak yang mempunyai kebutuhan, seperti pihak supermarket yang mau memberikan dana kes kepada pihak developper asal diberikan lahan yang strategis di perumahan mereka, sehingga kedua belah pihak sama-sama untuk. Kalo tehnik ini diterapkan di industri lain bisa juga, asal beri sebuah alasan kanapa kastemer kita mau mendanai usaha kita. 

5.Mengikuti Kompetisi Ide Usaha 
Sekarang ini banyak sekali para sponsor yang mengadakan sebuah kompetisi ide usaha, seperti acara Diplomat Success Challenge yang diadakan METRO TV pada waktu-waktu ini, dengan kita mengikuti acara ini usaha kita bisa mendapatkan modal dengan cara mudah, tapi untuk menang ide usaha kita harus benar brilian dan fress.

Itu semua adalah Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Industri Kecil Menengah, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat temen-temen dalam menjalankan usaha. Jika modal sudah didapatkan kini saatnya kita fokus terhadap pemasarannya supaya kita bisa mengembalikan modal itu secara cepat, untuk mendukung pemasaran produk kita supaya lebih cepat lakunya, sebaiknya kita menggunakan pemasaran dengan sistem online. Dengan cara menggunakan websate, tapi bagaimana kalo saya tidak bisa membuat websate? Tenang aja sekarang ini ada kok jasa pembuat websate yang sangat murah, dengan kita mengeluarkan uang Rp.60.000 perbulan kita bisa menikmati websate untuk mendukung pemasaran bisnis kita, dan wasilitas yang diberikan oleh pihak penyedia jasa pembuatan websate sangat lengkap sekali, salah satunya mendapatkan sms notafikasi setiap ada penjualan dari websate kita atau toko online kita, untuk informasi lebih detai bisa dilihat disini Jasa Pembuatan Websate.

 

Popular Posts

Atas