Cara Mehilangkan Grogi Saat Menghadapi Konsumen

Cara Mehilangkan Grogi Saat Menghadapi Konsumen – Mungkin kalian pernah menghadapi grogi saat menghadapi konsumen, ini kadang-kadang terjadi saat ketika kita pertama kali membuka usaha, itu adalah hal yang wajar, soalnya saya juga pernah menghadapinya saat pertama kali saya membuka usaha.

Padahal saya sudah mempersiapkan apa yang saya omongkan saat menghadapi konsumen, tapi begitu berhadapan konsumen semua kata-kata yang sudah saya persiapkan semuanya hilang, tapi sesuai berkembangnya waktu perasaan itu sedikit demi sedikit hilang, karna kemampuan kita dalam berkomunikasi makin bertambah.

Berikut ini adalah tips dari saya Cara Mehilangkan Grogi Saat Menghadapi Konsumen: 

1.Pikirkan Keuntungannya Jangan Orangnya 
Tidak dipungkiri dalam berbisnis yang dicari adalah keuntungan, haa dari pemikiran itu kita bisa kita bisa menfaatkan untuk menghadapi kerogian kita, pikirkan keuntungan bisnis kita saat menghadapi konsumen niscaya kita bisa menjawab setiap pertanyaan dari konsumen. 

2.Cobalah Melihat Vido-Vidio Presintasi Orang Lain 
Coba kalian melihat vidio-vidio presentasi orang lain entah itu di youtube atau di acara televisi, ini biasanya cukup membantu kita bagaimana membuat presintasi yang baik kepada konsumen kita, meskipun bidang usaha kita berbeda dengan di vidio presintasi tersebut. 

3.Buatlah Sebuah Vidio Presentasi 
Alasan saya mengan jurkan untuk membuat vidio presentasi kalian, supaya kita bisa melatih kemampuan kita dalam berbicara sekaligus mental kita, karna biasanya orang yang gerogi menghadapi konsumen dia juga grogi kalo dia berbicara didepan kamera. Jadi buatlah sebuah video presentasi tentang produk yang kalian jual lalu uploud vidio kalian di jejaring sosial seperti facebook ataupun youtube, dan itupun lakukan secara berkali-kali dengan tema video yang berbeda, dan keuntungan lain dengan mengaploud video kita ke internet kita juga bisa sekaligus promosi produk kita. 

4.Pahami Kemauan Konsumen 
Dari yang ketiga tadi inilah yang paling sulit, yaitu memahami kemauan konsumen, soalnya setiap karakter orang itu berbeda-beda, sehingga gaya berbicarapun berbeda-beda di setiap orang, oleh karna itu kita harus benar-benar siap untuk menghadapi konsumen, tapi setelah kalian melakukan ketiga tahap tadi, niscaya untuk melakukan tahap keempat ini pun bisa lebih mudah, soalnya kita kadang-kadang tidak gerogi lagi kalo kita sudah melakukan ketiga tahap yang diatas, dan kalo sudah tidak gerogi, maka gaya bicara kita akan mengalir begitu saja, dan setiap pertanyaan dari konsumen bisa kita jawab dengan sangat mudah.

Cukup sampai sini saja saya menjelaskan tentang Cara Mehilangkan Grogi Saat Menghadapi Konsumen, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat temen-temen yang sedang mengadapi masalah gerogi saat menghadapi konsumen.

 

Popular Posts

Atas