Kondisi Iris Mata, Cermin Penyakit Seseorang

Kondisi Iris Mata, Cermin Penyakit Seseorang
Kondisi Iris Mata, Cermin Penyakit Seseorang - Kondisi iris mata dapat memperlihatkan penyakit seseorang. Dengan demikian , untuk mengetahui indikasi seseorang mengalami gangguan pada organ penglihatan dapat diketahui dari penampilan iris mata. Berikut ini gejala gangguan mata dapat dilihat dari keadaan iris mata.

1.Iris Mata Normal
Iris mata normal terletak di bagian tengah bola mata. Kelainan letak iris mata menunjukkan kondisi kesehatan seseorang terganggu.

2.Iris Mata Menjahui Hidung
Letak iris mata menjahui hidung menandakan keadaan negatif (yin). Biasanya orang dengan kondisi iris seperti ini bersikap bimbang. Selain itu, kondisi iris menjahui hidung juga bisa menandakan kepekaan terhadap penyakit kanker dan dapat pula menandakan kecanduan alkohol pada seseorang.

3.Iris Mata Mendekari Hidung
Kondisi iris yang mendekati hidung menandakan keadaan positif (yang). Biasanya, orang bersikap tegas. Keadaan iris seperti ini juga dapat menandakan bahwa seseorang menderita tekanan darah tinggi.

4.Kelumpuhan Saraf Mata Yang Menutup Mata
Ciri-ciri kelumpuhan saraf mata seperti ini adalah salah satu kelopak mata turun dan hampir menutup mata. Hal ini disebabkan oleh terjadinya kelumpuhan pada salah satu saraf mata. Gejala ini juga menandakan seseorang mengalami kekurangan mineral di dalam tubuhnya, khususnya bagian mata.

5.Bengkak Atau Kehitaman Di Bawah Mata
Bengkak atau kehitam-hitaman di bawah mata (sembab) menandakan terhambatnya aliran air sehingga air mata menjadi tertahan. Selain itu juga disebabkan karena kurang istirahat atau adanya gangguan pada pinggang dan organ ginjal.

6.Satu Iris Mata Normal, Satu Lagi Mendekati Hidung
Kondisi iris seperti ini menandakan gejala penyakit kencing manis (diabetes mellitus) atau sudah mengidap kencing manis.

7.Iris Mata Orang Lanjut Usia (Mata Tua)
Kondisi iris mata pada orang lanjut usia yaitu bagian putih pada mata terletak di bagian bawah iris mata. Seseorang yang memiliki kondisi iris mata seperti ini menunjukkan kondisi organ-organ tubuhnya lemah kurang cekatan, dan gerakan lamban.

8.Warna Merah Terang Di Bagian Putih Mata
Kondisi iris mata seperti ini menunjukkan gangguan pada organ hati. Untuk mengatasinya, sebaiknya mengurangi kosumsi daging. Apabila warna merah menutupi seluruh bagian mata yang seharusnya putih maka keadaan ini menunjukkan bahwa organ-organ tubuh tidak berfungsi dengan baik.

9.Warna Merah Berurat Yang Menutupi Putih Mata
Kondisi iris mata seperti ini biasanya diakibatkan oleh emosi yang berlebihan, kelelahan, kurang tidur, atau jantung bekerja terlalu keras.

10.Iris Mata Membesar
Kondisi iris mata membesar disebabkan oleh pompa dari organ jantung tidak dapat bekerja dengan sempurna. Biasanya, bola mata bergerak lamban atau bergerak terus menerus dengan gerakan lamban. Hal ini bisa diuji dengan cara diminta pasien untuk mengikuti gerakan jari tangan kita.

11.Pembekakan Di Bawah Mata
Pembekakan semacam ini menandakan bahwa di organ ginjal terdapat batu. Pembekakan dan rasa berat di sekitar mata, terutama pada bagian kelopak mata kanan, menandakan bahwa di dalam kandung empedu terdapat batu. Apabila batu dikandung empedu telah hilang maka dengan sendirinya pembekakan akan hilang. Apabila pembekakan di karenakan adanya minyak maka yang timbul hanyalah perasaan mengganjal di sekitar mata.

12.Pembekakan Dan Terasa Berat Di Kelopak Mata Atas
Biasanya, pembekakan ini terjadi di kelopak mata sebelah kanan atas. Hal ini menandakan bahwa terdapat batu di kandung empedu. Apabila batu empedu telah hilang, maka rasa berat pada kelopak mata juga hilang.

Itu semua adalah 12 tanda iris mata yang bisa kita analisa kalo kita menderita penyakit tertentu. Cukup sampai disini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Kondisi Iris Mata, Cermin Penyakit Seseorang, semoga artikel ini bermanfaat buat temen-temen sekalian, dan jangan lupa baca artikel sebelumnya yang berjudul Aktivitas Yang Mempengaruhi Kodisi Mata.

 

Popular Posts

Atas