Manfaat Minuman Sari Buah/Fruit Juice Buat Kesehatan

Manfaat Minuman Sari Buah/Fruit Juice Buat Kesehatan
Manfaat Minuman Sari Buah/Fruit Juice Buat Kesehatan - Kalian pasti tau apa itu sari buah atau disebut juga fruit juice, sari buah biasanya diambil dari mesin juicer atau mesin blender, biasanya orang yang membuat sari buah adalah orang yang tidak suka makan buah dan orang yang ingin mencari kesegaran dari meminum sari buah, biasanya sari buah ini disajikan dengan es supaya bisa lebih segar.

Tapi kali ini saya tidak akan membahas tentang bagaimana cara membuat sari buah, tapi apa si manfaatnya meminum sari buah, berikut ini adalah manfaat dari meminum sari buah: 

1.Manfaat Sari Jeruk 
Sari jeruk kaya dengan Vitamin C, dapat dicampur dengan lain buah atau sayuran. Selain vitamin C, air jeruk mengandung zat besi, kalium dan sama nitrat. Menambah energi dan daya tahan tubuh terhadap infeksi, mempercepat kesembuhan. Membuat anda sehat dan berumur panjang. Sari jeruk dicampur dengan madu membantu mengatasi gangguan jantung , tuberkulosis, astma dan bronchitis. Setegah gelas air jeruk, dikocok dengan kuning telur dan madu, danpat dipakai sebagai penenang saraf.

2.Manfaat Sari Nanas 
Sari nanas mengandung enzim bomelin yang bermanfaat bagi pencernaan makanan. Juga mengandung zat kalium yang berkhasiat mengobati gangguan pada saluran air kencing. Nanas kaya akan serat , bermanfaat untuk sembelit. Sari nanas sangat baik untuk rasa mual, pengeluaran empedu berlebihan , selesma, wasir, sariawan dan kurang darah, sakit kuning, gangguan ginjal dan jantung.

3.Manfaat Sari Tomat 
Sari tomat kaya akan kalium, juga mengandung Vitamin C dan A. Selain baik untuk gangguan mual, maag, empedu, hati, gas dalam usus, sakit kuning, gangguan metabolisme dan jantung. Sari tomat juga berkhasiat mengurangi kongesti (sesak nafas). Segelas air tomat dicampur dengan madu dan sejumput bubuk kapulaga, diminum setelah menelan 3 siung bawang putih tiap malam sebelum tidur merupakan tonikum berkhasiat menyembuhkan tuberkulosis. Menambah daya tahan tubuh. Diminum dengan madu sebagai pembersih darah. Bagi penderita astma, minum sari tomat dibubuhi sesendok teh bubuk kunyit, sekali sehari mengurangi sesak. 

4.Manfaat Sari Wortel 
Daun wortel kaya akan gizi. Sari wortel dan daunnya mengandung hampir semua vitamin yang diperlukan. Berkhasiat untuk gangguan pencernaan , rabun mata, menambah daya tahan tubuh , lemah syaraf, memperkuat organ tubuh yang vital, jantung, otah, hati dan paru-paru. Segelas sari wortel diminum dengan sesendok makan madu dan sesendok teh sari jeruk nipis diminum diminum sebelum sarapan pagi mengurangi rasa mual pada wanita hamil. Segelas sari wortel ditambah segelas parse, madu, dan jeruk nipis diminum setiap hari selama 6 bulan, konon dapat mengatasi penyakit kencing manis, terutama pada mas permulaan. 

5.Manfaat Sari Mangga 
Sari mangga mengandung banyak zat besi, konon dapat membantu menambah darah. Sari mangga memberi energi, menambah nafsu makan, membantu pencernaan dan menyembuhkan sembelit. Efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi, baik bagi gangguan mata, menguatkan saraf, kelemahan pendengaran dan penciuman. Segelas sari manggan dicampur dengan madu dan susu berkhasiat sebagai tonikum untuk merangsang nafsu makan, daya ingat dan menambah berat tubuh. Segelas sari mangga dicampur dengan ½ gelas sari wortel diminum setiap hari 1 sampai 2 kali selama beberapa bulan berkhasiat dapat menghancurkan batu dalam kandung kemih dan ginjal. Menyehatkan kulit, mencegah tumbuhnya jerawat. Ramuan mangga wortel ditambah dengan sesendok makan sari pare segar, diminum setiap pagi bermanfaat sebagai obat penyakit kencing manis.

Itu semua adalah segelintir dari minuman sari buah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Manfaat Minuman Sari Buah/Fruit Juice Buat Kesehatan, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian, dan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yang berjudul Obat Kolesterol Alami. Sekian terima kasih banyak.

 

Popular Posts

Atas