Bisnis Rumahan, Membuka Usaha Pembuatan Bumbu Pecel

Bisnis Rumahan, Membuka Usaha Pembuatan Bumbu Pecel
Bisnis Rumahan, Membuka Usaha Pembuatan Bumbu Pecel – Pecel adalah salah satu makanan Indonesia yang sangat enak sekali karna bahan baku dasar pembuatannya berasal dari kacang, dengan dicampur bumbu-bumbu khas indonesia. Kalo asal mula sambel pecel saya kurang tahu, tapi kalo sampel pecel yang paling terkenal adalah sambel pecel dari madiun.

Karna penyajiannya sangat mudah, sambel pecel sangat cocok dibuat bisnis rumahan. Kita tahu sendiri rata-rata orang zaman sekarang adalah orang super sibuk, sehingga mereka ingin makanan yang penyajiannya sangat simpel dan enak. Makan dari itu sampel pecel sangat cocok buat untuk bisnis rumahan.

Untuk proses pembuatan sambel pecel silakan lihat dibawah ini: 

Bahan Baku Dan Bumbu Yang Harus Disiapkan: 
-1 kg kacang tanah
-1 ons cabai rawit
-1/2 ons cabai keriting
-1/4 kg gula merah
-8 sdm gula putih
-4 sdm garam
-4 siung bawang putih
-5 lembar daun jeruk purut yang sudah dibuang tulang daunnya
-asam jawa secukupnya 

Proses Pembuatannya: 
1.Sangrai dulu kacang tanah tadi.
2.setelah disangrai kacang tanahnya, goreng semua bumbu mulai cabai rawit, cabai keriting, bawang putih, dan daun jeruk.
3.Setelah itu campur semuanya bumbu yang digoreng, kacang tanah yang disangrai, beserta gula merah, gulah putih dan garam, lalu digiling halus dengan menggunakan gilingan daging. 

Untuk harga mesin penggilingnya silakan lihat dibawah ini: 
1Mesin Giling Kapasitas 80 kg/jam, Harga: Rp.2.550.000.
2.Mesin Giling Kapasitas 120 kg/jam, Harga: Rp.2.950.000.
3.Mesin Giling Kapasitas 150 kg/jam, Harga: Rp. 3.450.000.
4.Mesin Giling Kapasitas 220 kg/jam, Harga: Rp. 4.250.000.
5.Mesin Giling Kapasitas 320 kg/jam, Harga: Rp. 8.550.00.

Info ini berasal dari tokomesin, ingat harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Proses Pengemasan: 
Untuk proses pengemasannya sebaiknya menggunakan proses pengemasan vakum, sehingga sambel pecelnya bisa lebih awet atau tahan lama, supaya lebih menarik sambel pecelnya dikemas lagi menggunakan kamasan yang seperti kemasan sabun yang kertas, sehingga sambel pecel akan tanpak menarik dilihat. 

Proses Pemasaran: 
Untuk proses pemasarannya bisa dengan menggunakan sistem pemasaran online dengan menggunakan websate, tapi kalo temen-temen tidak bisa membuat websate temen-temen bisa menggunakan jasa pembuatan websate. Murah kok hanya 60.000 per bulan temen-temen bisa menikmati semua fasilitasnya, untuk lebih diteilnya bisa lihat disini Jasa Pembuatan Toko Online, setelah membuat websate kita bisa memadupadankan dengan pemasaran lewat email, dengan cara mengirimi kerjasama bisnis dengan para bayer, seperti pasar swalayan carrefur, indomaret, dan alfamart, lalu sisipkan link websate kalian di email tersebut, sehingga pihak bayer bisa lebih percaya kalo anda bener-bener prfesional.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tenteng Bisnis Rumahan, Membuka Usaha Pembuatan Bumbu Pecel, semoga informasi ini sangat berguna buat temen-temen sekalian. Dan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yang berjudul Tips Membuka Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil.

 

Popular Posts

Atas