Pemanfaatan Social Media Sebagai Strategi Pemasaran Bisnis Kita

Pemanfaatan Social Media Sebagai Strategi Pemasaran Bisnis Kita
Pemanfaatan Social Media Sebagai Strategi Pemasaran Bisnis Kita - Kalian pasti tau apa itu social media, social media adalah sebuah situs dunia maya yang membiri layanan untuk berinteraksi dengan orang lain dengan gratis, cuma membutuhkan jaringan internet, sehingga jejaring social sangat cocok sekali untuk mempromosikan produk kita, Kenapa? Karna disitu tempat berkumpulnya orang berkomunikasi, karna ada sebuah istilah disitu ada banyak orang disitu juga membuka lapak dagangan kita, kalo gak sala istilahnya seperti itu, kalo salah ya sory hehehehehe, kembali ke permasalahan.

Situs jejaring social terbesar yang rata-rata di Indonesia adalah Facebook, Twitter, dan Kaskus. Kita tahu sendiri facebook adalah situs jejaring social terbesar didunia dengan pengguna sekitar 1 Milyar lebih, dan untuk wilayah indonesia saja ada sekitar 65 juta pengguna Facebook aktif, 33 juta pengguna aktif per harinya, 55 juta pengguna aktif yang memakai perangkat mobile dalam pengaksesannya per bulan dan sekitar 28 juta pengguna aktif yang memakai perangkat mobile per harinya, dan pengguna Facebook di Indonesia didominasi oleh mereka-mereka yang berumur antara 18-24 tahun di posisi pertama dan 25-34 tahun di urutan kedua. Sedangkan untuk twitter indonesia adalah pengguna terbesar ke 3 didunia, dan untuk kaskus adalah situs jejaring social milik indonesia yang sudah terkenal.

Haa menilik dari ketiga jejaring sosial itu, kita bisa menggunakannya untuk berpromosi produk bisnis kita, berikut ini adalah tips buat kalian untuk berpromosi di ketiga jejaring social tadi: 

1.Harus Mengetahui Target Pasar Yang Kita Bidik 
Sama dengan berpromosi di dunia offline atau dunia nyata kita juga harus mengetahui target pasar yang kita bidik untuk di dunia maya, karna pengguna facebook ada bermacam-macam mulai umur 18 tahun sampai 24 tahun dan 25 tahun sampai dengan 34 tahun itu adalah rata-rata yang menggunakan faceboook di indonesia, haa dari situlah kita bisa mengetahui kalangan umur barapa target pasar kita, seumpamanya kita menjual baju anak muda otomatis target pasar kita adalah kalangan umur 18 sampai 24 tahun. 

2.Seringya Berkomunikasi Dengan Target Pasar Kita

Jika kita sering memasang status menjual  produk kita terus menerus di jejaring social dampaknya adalah kita dianggap berjualan melulu oleh audience kita, untuk menghindari pemikiran yang seperti itu di mata audience, kita harus sering-sering berkomunikasi dengan audience kita, sehingga persepsi bahwa status kita jualan melulu akan hilang di mata audience kita. 

3.Meberikan Tips Yang Bermanfaat Kepada Audience Kita

Selain kita membuat status tentang menjual dagangan kalian, kalian juga harus memberikan tips yang bermanfaat kepada audience kalian, sehingga audience merasa mempunyai manfaat dengan berteman dengan kalian. Untuk memberi tips yang bermanfaat ke audience kalian sebaiknya kongsep tipsnya jangan melenceng terlalu jauh dari apa yang kita jual, contohnya jika kalian menjual kosmetik kecantikan otomatis tips yang kalian berikan kepada audience adalah membahas tentang kecantikan seperti cara menghilangkan jerawat, cara memutuhkan kulit atau wajah, sampai dengan lain-lainnya. 

4.Menggunakan Fanspage Untuk Yang Menggunakan Facebook Sebagai Strategi Pemasaran 
Dampak positif jika menggunakan fanspage untuk berpromosi di facebook adalah audience kita tidak terbatas, beda dengan menggunakan akun facebook kita yang hanya dibatesi sampai 1000 lebih pertemanan saja, berbeda dengan fanspage, kalo fanspage tidak ada batasan, dampak lain adalah kita bisa mempromosikan status fanspage kita di facebook dengan berbayar sehingga yang melihat status kita akan lebih banyak dan tertarget. Untuk lebih jelasnya tentang promosi di facebook kalian bisa langsung belajar ke sini http://www.fanspage-id.com/ atau juga kalo males berpromosi di facebook anda bisa menggunakan jasa ini http://iklan.fanspage-id.com/.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau membahas tentang Pemanfaatan Social Media Sebagai Strategi Pemasaran Bisnis Kita, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalain semuanya, jika ada kesalahan saat penulisan saya minta maaf yang sebesar-besarnya, dan jangan lupa baca juga atikel sebelumnya yang berjudul Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Laundry.

 

Popular Posts

Atas