Penyakit Jantung Koroner Salah Satu Akibat Dari Kekurangan Magnesium

Penyakit Jantung Koroner Salah Satu Akibat Dari Kekurangan Magnesium
Kali ini Cara Hijau Membagikan artikel tentang Penyakit Jantung Koroner Salah Satu Akibat Dari Kekurangan Magnesium, baik kita langsung aja ke topik pembicaraan. Magnesium adalah salah satu mineral terbanyak di dalam tubuh. Sekitar 50% dari magnesium total yang terdapat dalam tubuh berada dalam tulang. Sisanya terdapat dalam sel-sel jaringan dan organ. Hanya 1% magnesium tubuh yang berada dalam darah. Tubuh kita selalu bekerja keras untuk mempertahankan kadar magnesium yang konstan.

Berikut ini adalah penyakit-penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan magnesium :
1.Penyakit jantung koroner
2.Alkoholik menahun dan cirrhosis hati
3.Diabetes acidosis
4.Hyperthyrodism
5.Eclampsia
6.Osteoporosis
7.Batu ginjal dan kantong empedu, gangguan kelenjar prostat
8.Sawan

Makanan yang terkaya dalam magnesium adalah makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Ini dapat dimengerti oleh sebab magnesium adalah mineral yang terdapat pada klorofil (zat hijau daun). Sebagai perbandingan kita dapat lihat dalam daftar dibawah ini:



Nabati






Hewani






Nama
Makanan:


mg.
per 100 gram


Nama
Makanan:


mg.per
100 gram


Kacang
Tanah


206


Daging
sapi


25


Kacang
kedelai


265


Ayam
panggang


23


Kacang
Mente


269









Dengan demikian, ditinjau dari segi mineral, makanan nabati adalah makanan yang terbaik. Anda tidak akan kekurangan mineral dan menderita berbagai penyakit oleh sebab kekurangan mineral, asalkan saja anda memakan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian dan sayur-sayuran.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau membagikan artikel tentang Penyakit Jantung Koroner Salah Satu Akibat Dari Kekurangan Magnesium, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian. Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yang berjudul Makanan Sehat Yang Mengandung Banyak Kalium. 

Refrensi: DR.J.KUNTARAF

 

Popular Posts

Atas