Tips Membuka Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Tips Membuka Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Kali ini Cara Hijau membahas tentang Tips Membuka Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil, mungkin kalian bingung saat membuka usaha karna terkendala modal, mau pinjam uang gak ada jaminan, kalo kalian mengalami itu semua, maka tips ini mungkin membantu buat temen-temen yang mau membuka usaha dirumah sendiri. 

Untuk tips membuka usaha dirumah sendiri syaratnya kita harus kreatif alias banyak ide, dan tips untuk membuka usaha dengan modal kecil adalah: 


1.Berpatner Dengan Orang Yang Sudah Mempunyai Usaha. 
Berpatner dengan orang yang sudah mempunyai usaha adalah satu hal untuk mengawali bisnis dengan modal keci, salah satu contohnya adalah pemilik usaha keripik maichi yaitu Reza Nurhilman, dalam sebuah profilnya yang saya lihta di acara young on top, dia perna berpatner dengan orang lain saat mendirikan bisnis keripik maichinya, jadi dia berpatner dengan orang lain untuk membuatkan keripiknya dan dia yang memasarkannya sekaligus memberi merek dagang ciptaanya sendiri yang bernama maichi. 

2.Manfaatkan Perlengkapan Dapur Di Rumah Anda 
Beberapa orang mengganggap remeh terhadap perlengkapan dapur dirumah mereka, padahal saat kita ucucoba bisnis kuliner kita menggunakan peralatan dapur kita, tapi ketika dia yakin dengan ide bisnisnya malah dia membeli mesin yang kapasitasnya lumayan. Ingat dari pengalaman saya seyakin-yakinnya kita pada ide bisnis kita pasti ada lubang kecil yang membuat kita gagal, jadi kita harus teliti dengan bisnis kita, jangan terlalu nafsu, nanti akan hancur dengan seketika. Jadi manfaatkan dulu peralatan dapur kita untuk memulai bisnis, seperti contoh memulai bisnis kue, mungkin kapasitasnya gak seberapa besar untuk membuat kue dengan hanya mengandalkan peralatan dapur, tapi menurut kapasitas produksi itu cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar kita yang kecil. Tapi kalo nanti pesanan sudah menumpuk, tapi kapisitas produksi kita masih kecil, baru kita berinvestasi untuk mesin produksi. 

3.Manfaatkan Bisnis Gratisan Dari Internet.
Mungkin orang bertanya-tanya, apa benar ada bisnis gratisan? Jawabannya, ada, di internet banyak sekali bisnis gratisan, haa dari bisnis gratisan ini kita bisa mencari modal usaha, tanpa meminjam di bank, seperti yang saya lakukan. Untuk bisnis gratisan di internet sangat bermacam-macam diantaranya PPC dan Affiliate. Lalu apa itu PPC dan Affiliate? PPC adalah Pay Per Click maksudnya ialah kita dibayar bedasarkan per klik iklan kita di wab ataupun di blog, jadi untuk memulai bisnis ini kita harus membuat blog atau wab terlebih dahulu, sedangkan untuk Affiliate adalah program kerjasama yang diadakan oleh toko online seperti lazada, tokoone, dan masih banyak lagi, jadi kita akan dibayar jika kita berhasil menjual produk dari toko online tersebut melalui link kita yang dikasih oleh pihak toko online, untuk komisinya sangat berfareasi, ada yang 4 %, 10%, bahkan ada yang 50% untuk affiliate asing seperti clickbank, untuk pemasarannya kalian bisa menggunakan jejaring sosial, tapi kalo lebih afdol lagi kita bisa menggunakan wab, tapi gimana kalo saya gak bisa bikin wab? Tenang saja sekarang ini ada kok jasa pembuatan wab murah, cuma Rp.60.000 per bulan temen-temen bisa mempunyai wab pribadi kalian, untuk informasi lebih lanjut silakan liha disini Jasa Pembuatan Toko Online. 

Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Tips Membuka Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil, semoga tips ini membantu temen-temen dalam membuka usaha. Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yang berjudu Bisnis Rumahan, Usaha Tahu Isi Pedas Dan Strategi Pemasaran Produknya.

 

Popular Posts

Atas