Bisnis Rumahan, Tips Membuka Bisnis Warung Kopi

Bisnis Rumahan, Tips Membuka Bisnis Warung Kopi
Bisnis Rumahan, Tips Membuka Bisnis Warung Kopi - Bisnis warung kopi adalah bisnis kecil-kecilan untuk sambilan, tapi jika dikelola dengan benar maka akan menjadi keuntungan yang besar, seperti tetangga saya, dia mendapatkan keuntungan yang lumayan dengan bisnis warung kopinya, tapi kalo berapa keuntungannya dari bisnis warung kopinya saya kurang tau, tapi yang pasti dia sudah bisa membeli mobil dari bisnis warung kopinya.

Bisnis warung kopi pada dasarnya adalah bisnis yang mengandalkan kominitas, seperti contohnya warung kopi di sebelah kampus, maka yang ngopi disana adalah para mahasiswa yang pembahasannya gak jauh dari soal persoalan anak kuliah. Maka dari itu kita tinggal memaksimalkan bisnis yang mengandalkan komunitas ini.

Berikut ini adalah tips-tips membuka bisnis warung kopi supaya lebih maju: 

1. Buat grup di jejaring sosial 
Alasan saya menganjurkan membuat group sendiri di jejaring sosial entah itu facebook atau pun jejaring sosial lainnya, supaya untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan setia kita, kita tau sendiri rata-rata pengunjung warung kopi adalah pengunjung setia, haaa supaya mereka tetep setia ngopi diwarung kopi kita, kita harus lebih mendekatkan diri kepada mereka. 

2. Membuat Website Untuk Warung Kopi Kita. 
Alasan membukas wabsate untuk lebih mendukung keeksisan komunitas dari warung kopi kita, seperti contohnya, ketika kita mengadakan acara seperti kumpul bareng komunitas motor di warung kopi kita maka kita bisa memposting foto waktu acara perkumpulan ke websate kita, sehingga para temen-temen komunitas setelah habis ngopi dari warung kopi kita, mereka bisa coment di wabsate kita. Ingat budaya rata-rata orang sekarang adalah budaya lebay, jadi saat mereka melihat foto mereka di posting oleh orang lain maka mereka langsung bercomentar sambil menceritakan saat-saat mereka ngopi di warung kopi kita. Buat temen-temen yang gak tau cara bikin wabsate, tenang aja sekarang ini ada kok jasa pembuatan wabsate murah, cuma mengeluarkan modal Rp. 60.000 per bulan, temen-temen bisa menikmati websate sendiri dengan fasilitas yan banya, untuk info lebih lanjut silakan lihat disini Jasa Pembuatan Website.

3.Memberikan Fasilitas Wifi 
Dengan berkembangnya penguna internet di Indonesia, strategi ini cukup efektif untuk menarik pelanggan makin banyak lagi, apalagi sekarang ini sudah dijadikan tren kalo warung kopi ada wifinya, ibaratnya makan nasi gak enak kalo gak pake lauk pauk, sama dengan warung kopi kalo gak ada wifinya rasanya gak srek sama sekali. 

4. Menyajikan Aneka Resep Kopi 
Di Indonesia sebenarnya banyak sekali resep seduh kopi, seperti Kopi Tarik Khas Aceh asal jangan pake resep kopiko karna itu permen bukan kopi seduh,hahahaha, sory sedikit bercanda, baik kita balik lagi ke topik pembicaraan. Meskipun warung kopi kita tempatnya gak di Aceh, kita bisa menyajikan Kopi Tarik Khas Aceh di warung kopi kita, supaya menarik pelanggan baru diluar komunitas warung kopi kita. 

5. Membuat Desain Interior Terbuka Di Warung Kopi Kita 
Jujur saja ketika saya ngopi di warung kopi yang tempatnya tertutup saya sangat tidak nyaman sekali, alasannya sebagian warung kopi tempatnya minimalis, beda dengan cafe yang rata-rata tempatnya agak sedikit luas dan tempatnya nyaman, haaa untuk membuat seolah-olah tempat warung kopi itu luas, mau gak mau kita harus membuat konsep terbuka, supaya tempat kita seolah-olah sangat luas. Desain Interior banyak terdapat di Tops Decor

Lagi pula bisnis warung kopi pada dasarnya adalah bisnis yang mengunggulkan kekeluargaan jadi siapa saja boleh masuk entah itu pegawai eksekutif, mahasiswa, atapun pelajar.

Cukup sampai sini saja saya menjelaskan tentang Bisnis Rumahan, Tips Membuka Bisnis Warung Kopi, ini adalah sekilas tentang pemekiran saya tentang konsep warung kopi yang bagus, meskipun saya gak menggeluti bisnis warung kopi, tetapi saya penikmat warung kopi. Dan jangan lupa buat temen-temen baca juga artikel sebelumnya yang berjudul Bisnis Rumahan, Membuka Usaha Pembuatan Bumbu Pecel

 

Popular Posts

Atas