Tips Sederhana Membuat Brand Bisnis Tambah Populer

Tips Sederhana Membuat Brand Bisnis Tambah Populer
Tips Sederhana Membuat Bren Bisnis Tambah Populer - Kita tahu brand bisnis adalah hal yang sangat penting dalam perkembangan bisnis itu sendiri, ibaratnya bisnis kalo gak pake brand, sama saja manusia yang tidak mempunyai nama, coba kalian pikirkan jika manusia tidak mempunyai nama kalian akan memanggilnya sapa, kalian pasti bingung kan.

Mungkin anggapan kalian membuat sebuah brand sangatlah mudah, tapi menurut saya membuat sebuah brand sangatlah tidak mudah, karna sebuah brand bisnis kita akan melekat selamanya tidak bis diganti seenaknya, sama dengan nama kita, jika kita mau mengganti nama kita maka akan repot lagi mengurusnya kekelurahan, belom lagi temen-temen kita yang kebingungan memanggil nama kita.

Berikut ini adalah Tips Sederhana Membuat Brand Bisnis Tambah Populer:

1.Pemilihan Nama Brand Bisnis
Untuk membuat nama sebuah brand janganlah terlalu sulit dikatakan dan jangan juga membuat nama yang pasaran, seperti contohnya Toko Barokah, ini adalah salah satu nama brand yang sangat pasaran, buat sekiranya brand itu tampak keren jika disebutin, tapi simpel jika dipanggil, seperti contohnya brand dari luar cocacola, pepsi, dan facebook, jangan sekali membuat sebuah brand yang tampaknya keren tapi disebutinnya sangat sulit, seperti contohnya Brother, mungkin ini tampak keren, tapi untuk disebutin sama orang indonesia ini sangat sulit sekali. Dan jangan lupa maksimal nama sebuah brand adalah dua kata, lebih dari dua kata maka akan tampak jelek sekali.

2.Pemilihan Logo Bisnis
Sama dengan nama brand bisnis, pemilihan logo bisnis juga sangat menentukan dalam pemasaran, logo bisnis yang baik itu simpel tapi keren, bagaimana membuat sebuah logo bisnis yang tampak simpel tapi keren? Itu tergantung pemilihan warna yang baik, dan disein yang baik, mungkin saya tidak bisa menjelaskan secara mendetai tantang katagori ini, karna ini memerlukan jiwa seni yang tinggi, sedangkan saya tidak mempunyai jiwa seni yang tinggi, hanya penikmat karya seni saja. Tapi kalo kebingungan sekarang ini ada kok jasa pembuatan logo bisnis coba cari di internet sangat banyak sekali jasa pembuatan logo bisnis, tapi rata-rata jasa ini sangatlah mahal. Kadang untuk industri UKM itu sangat sulit untuk membuat logo di jasa pembuatan logo bisnis, oleh karna itu untuk industri UKM sebaiknya amati logo-logo bren terkenal, kenapa logo bren itu sangat terkenal, setalah itu baru kita gunakan imajinasi kita, untuk membuat logo bisnis kita.

3.Identitas Sebuah Brand
Identitas sebuah brand itu sangat penting sekali, Kenapa? Karna saat muncul persaingan usaha yang sangat ketat kita mempunyai penggemar setia yang selalu memakai produk kita karna sebuah identitas itu, tapi tidak juga harus mengesampingkan kreatifitas dalam membagun sebuah brand kita. Berikut ini adalah contoh indentitas sebuah brand yang baik yaitu seperti Artis Mas Tukul, artis mas tukul yang dikenal dengan dengan bibirnya yang mancung, sebelumnya saya meminta maaf ya mas tukul karna menyebut mastukul bibirnya mancung, tapi berubung mas tukul ini mempunyai kreatifitas untuk membuat guyonan-guyonan yang baru akhirnya penggemarnya tambah banyak, beda dengan Mbak Inul Daratista yang dari dulu goyangannya tetep goyangan ngebor akhirnya para penggemar sedikit demi sedikit akan pindah ke sesuatu yang baru karna tidak ada kreatifitas sama sekali. Jadi intinya identitas sebuah brand akan dikenal terus menerus jika sebuah brand itu mengenalkan sesuatu yang baru ke penggemarnya tapi tidak mengesampingkan identitas bren itu sendiri, seperti perusahaan asuransi yang identitasnya adalah sebuah jasa asurannsi, lalu apa kreatifitasnya? Kreatifitasnya dia mengembangkan sebuah produk lain seperti asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, dan produk lainnya.

Cukup sampai sini saja saya menjelaskan tentang Tips Sederhana Membuat Brand Bisnis Tambah Populer, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat temen-temen sekalian yang baru merintis bisnisnya, dan jika ada kritikan dan masukan dengan tulisan ini silakan untuk meninggalkan coment.

 

Popular Posts

Atas