Usaha Modal Kecil Dengan Bisnis Kreatif

Usaha Modal Kecil Dengan Bisnis Kreatif

Kali ini Cara Hijau akan membahas tentang Usaha Modal Kecil Dengan Bisnis Kreatif, baik kita langsung aja ke topik pembicaraan- Bisnis kreatif adalah bisnis yang mengandalkan pikiran, jadi kalo produk ingin laku dipasaran kita harus se kreatif mungkin untuk mengemasnya, contohnya seperti ketika kita melihat daun berserakan di depan rumah kita, lalu kita mengolah daun itu menjadi sebuah kerajinan tangan kotak tisu, maka terjadilah produk yang kreatif.


Untuk membuat bisnis kreatif rata-rata tidak memerlukan modal yang besar, hanya saja memerlukan kreatifitas, ketrampilan, dan bakat individu, sehingga tidak semua orang bisa menggeluti industri kreatif ini, biasanya orang yang bisa menggeluti bisnis ini mempunyai jiwa seni yang tinggi.

Berikut ini adalah contoh-contoh industri kreatif yang mungkin ingin anda geluti: 

1.Kerajianan Tangan 
Bisnis kerajinan tangan ini sangat banyak sekali yang menggeluti di Indonesia, rata-rata industri ini menggunakan limbah sebagai bahan bakunya seperti kotak tisu yang terbuat dari limbah daun kering dan lain-lainya, sehingga untuk proses pembuatannya tidak memerlukan modal besar. 

2.Bisnis Mainan Anak Edukatif 
Bisnis ini juga sangat kecil modal yang diperlukan karna kita cukup mengola limbah kayu menjadi mainan anak edukatif, hanya saja sebisa mungkin cat yang digunakan benar-benar aman untuk anak kecil, dan kayu yang digunakan sebisa mungkin sangat halus, sehingga tidak akan melukai anak kecil. 

3.Bisnis Jasa Desain 
Buat temen-temen yang suka mendisein sesuatu, ini saaatnya kita memanfaatkannya menjadi pundi-pundi uang, karna modal yang diperlukan untuk usaha ini tidaklah besar, cukup menyiapkan komputer beserta sofwarenya untuk mendisaen sesuatu, bisnis yang berkaitan dengan desain adalah desain grafis, desain interior, desain produk, desain logo produk, dan lain sebagainya. 

4.Bisnis Fashion 
Untuk bisnis fashion memang memerlukan modal yang agak tinggi, karna kita membutuhkan mesin jahit, mesin obras, dan mesin yang lainnya yang mendukung untuk bisnis feshion, tapi jika kalian ingin modal yang kecil, kalian bisa bekerjasama dengan pemilik konfeksi, sehingga kalian yang mendisein produknya, dan pemilik konfeksi yang menjahit, sehingga dengan bekerjasama begitu temen-temen tidak akan memerlukan modal yang cukup besar. 

5.Bisnis Jasa Penulis 
Jika anda pandai menulis, bisnis ini sangat cocok sekali buat kalian, kalian bisa memanfaatkan media gratisan seperti blogspot atau wordpres, sebagai media anda untuk menulis, lalu dari tulisan itu kita bisa mencari pengiklan untuk dipasang di blog kita, bisnis ini tergilong murah bahkan gratis jika kita menggunakan blogspot sebagai media tulisan.

Itu semua adalah bisnis kreatif yang bisa kalian geluti, jika kalian berbakat disalah satu bisnis kreatif yang diatas kenapa gak kita jalani, tohh modalnya pun gak terlalu banya, cukup mengandalakan kreatifitas otak kita.

Cukup sampai sini saja Cara Hijau menjelaskan tentang Usaha Modal Kecil Dengan Bisnis Kreatif, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat temen-temen sekalian dalam menentukan bidang usaha yang cocok buat kalian semua.

 

Popular Posts

Atas