Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara menambah berat badan - Mempunyai berat badan yang ideal memang menjadi idaman bagi seluruh orang. Dnegan berat badan ditambah bentuk tubuh yang bagus dapat menambah kepercayaan diri kita. Namun tidak semua orang dianugerahi tubuh yang ideal. Banyak oaring diluar sana yang sekarang sedang diet mati – matian agar berat badannya turun. Namun sebagian ada juga orang kurus yang sekarang ini ingin menambah berat badan mereka. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas lebih lanut mengenai cara menambah berat badan.
cara menaikkan berat badan
Ilustrasi menaikkan berat badan

Memang jarang sekali orang yang ingin menambah berat badan mereka. Karena biasanya berat badan ini akan dengan sendirinya membengkak ketika kita menerapkan pola hidup yang tidak sehat. Namun ada juga orang – orang diluar sana yang ingin menambah berat badangnya. Nah, jika anda termasuk orang yang ingin menambah berat badan berikut ini saya punya beberapa pilihan makanan yang dapat membantu menambah berat badan anda.

Pola hidup dan Makanan yang dapat menambah berat badan

1. Telur

Tahukah anda jika sebutir telur ternyata mengandung 5 – 6 gram protein yang efektif untuk menambah berat badan anda. Kandungan lemak baik dalam kuning telur ternyata juga baik untuk tubuh. Maka dari itu, tunggu apalagi ayo mulai sekarang rajin mengkonsumsi telur jika ingin menambah berat badan.

2. Susu

Tak jauh berbeda dari telur, susu juga dapat anda jadikan menu untuk menambah berat badan anda. Berbagai jenis makanan yang mengandung susu memiliki kandungan protein sekitar 8 -9 gram. Susu juga mengandung lemak baik yang bermanfaat untuk menaikkan berat badan anda.

3. Sayuran dan buah

Saya yakin banyak dari anda yang tidak menyukai kedua makanan ini. nah, ternyata buah dan sayuran ini baik untuk membantu menambah berat badan anda. Buah dan sayur mampu membuat metabolism didalam tubuh semakin lancar untuk mengolah nutrisi yang baru kita konsumsi didalam tubuh.

4. Roti gandum

Roti gandum merupkaan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat. Kandungan karbohidrat dalam roti gandum ini ternyata juga dapat membantu anda untuk menambah berat badan anda. Selain itu mengkonsumsi roti gandum juga dapat memperlancar pencernaan kita.

5. Tingkatkan porsi makan dan lebih sering makan (ngemil)

Hal ini merupakan cara yang tidak asing lagi bagi anda. Banyak orang yang sekarang gemuk ketika ditanya dahulunya ternyata suka negmil dan porsi makannya banyak. Khusunya ngemil pada saat malam hari sebelum tidur, ternyata dapat menambah berat badan dengan signifikan.

6. Perbanyak minum air putih

Banyak orang yang sekarang ini lebih memilih minuma lain misalnya saja minuman besoda daripada minum air putih. Padahal banyak minum minuman bersoda efeknya tidak baik untuk tubuh, salah satunya yaitu menyebabkan perut buncit. Bebeda dengan minuman bersoda, air putih sangat bermanfaat bagi tubuh. Air putih dapat memperlancar proses pencernaan anda sehingga tubuh dapat menyera zat gizi lainyya.

7. Kunyah makanan sampai halus

Mungkin bagi sebagian orang mengunyah makanan sampai halus merupakan hal yang sepele. Banyak orang yang menelan makanan tanpa menguyahnya menjadi halus terlebih dahulu, khusunya ketika makan mie. Namun tenyata menguyah makanan sampai halus ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Dengan menguyah makanan sampai halus membantu penambahan berat badan, hal ini dikarenakan tubuh lebih mudah dalam mencerna makanan yang kita makan.

8. Istirahat yang cukup

Jika anda ingin menambah berat badan, maka salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan istirahat yang cukup. Semakin banyak anda beraktivitas, maka semakin banyak pula tenaga atau energy yang anda butuhkan. Tenaga atau energy itu diperoleh dari lemak dan karbohidrat tubuh, dnegan dimikian anda akan menjadi kurus. Untuk itu, jika anda ingin menambah berat badan anda muai sekarang hindari begadang, ektivitas yang berlebihan dan istitrahat yang cukup.

9. Hindari rokok

Merokok merupakan kebiasaan yang tidak baik. Mungkin rokok ini juga yang sekarang menjadi faktor utama yang menghambat berat badan anda. Semakin banyak anda merokok maka akan semakin kurang juga nafsu makan anda. Dengan demikian, asupan tubuh akan kurang. Maka dari itu hindari rokok, karena selain berbahaya bagi kesehatan tubuh juga dapat mengurangi nafsu makan anda. 

Itulah beberapa cara menambah berat badan secara alami yang dapat anda coba. Ingat jika ingin mencoba tips diatas, khususnya yang tenang konsumsi makanan jangan terlalu berlebih nanti malah obesitas.

 

Popular Posts

Atas