7 Peluang Usaha Pelajar

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa peluang usaha untuk para pelajar. Memang di tengah – tengah nakalnya pelajar masa kini, masih ada para pelajar yang sudah memikirkan masa depan dan tidk ingin memberatkan beban orang tau lagi. Maka dari itu, jika anda termasuk salah satu dari pelajar yang ingin berbisnis, maka berikut ini saya akan memerikan beberapa prospek usaha untuk anda yang sekarang ini sedang menjadi pelajar.

Menjadi guru privat

Jika anda adalah salah satu siswa SMA yang pintar secara akademik, apa salahnya jika anda membuat sebuah les atau bimibingan privat untuk para siswa SD dan SMP. Prestasi dibidang akademik seperti menjadi juara Lomba Cerdas Cermat, juara Olimpiade, dan juara di bidang akademik lainnya tentu akan menambah nilai plus terhadap jasa privat anda ini. karena dengan prestasi tersebut, masyarakat akan menilai bahwa anda memang benar – benar ahli dan layak untuk menjadi guru privat. Mata pelajaran yang bisa ditawarkan seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, dan matematika atau pelajaran lain yang mayoritas siswa kesulitan atau pelajaran yang paling anda kuasai.

Menjual pulsa elektrik

jual pulsa
Peluang bisnis kedua yang dapat anda coba adalah dengan menjadi penjual pulsa elektrik di sekolah anda. Pelajar sekarang sudah banyak sekali yang menggunakan telepon atau gadget lainnya ke sekolah. Nah tentunya mereka sangat membutuhkan pulsa untuk SMS, atau untuk membeli paketan internet mereka. Maka dari itu menjual pulsa elektrik bisa anda jadikan lahan bisnis. Peluang usaha ini juga modalnya terjangkau dan tidak mengganggu aktivitas sekolah.

Menjadi penulis

peluang usaha pelajarBagi anda yang pintar di bahasa Indonesia, suka mengikuti kegiatan jurnalistik atau mempunyai hobi menulis, mengapa anda tidak memanfaatkan hal tersebut untuk anda jadikan peluang bisnis? Anda dapat menulis cerpen, novel, artikel, puisi, sinopsis dari suatu novel, atau resensi dari suatu buku lalu anda promosikan di media cetak atau di internet. Siapa tahu ini merupakan kunci awal anda untuk menjadi penulis yang terkenal di masa mendatang.

Membuka bengkel motor mini

Peluang usaha yang ini sangat cocok bagi anda yang mengambil jurusan otomotif di SMK anda. Dengan bekerja sama dengan teman – teman anda, anda dapat membuat sebuah bengkel mini yang dapat dibuka setiap sore sepulang sekolah. Dengan demikian pekerjaan bengkel anda ini akan semakin mudah. Tak perlu ribet – ribet, untuk sekarang anda hanya menerima yang anda bisa saja, misal menambal ban, memasang lampu motor, ganti aki, dan ganti oli. Dengan bengkel ini pula, anda dapat melatih ketrampilan anda, sehingga memudahkan anda saat ujian lulusan nanti.

Membuka bisnis kuliner

Untuk anda yang mendapat peljaaran tata boga atau anda yang mempunyai hobi memasak di rumah tidak ada salahnya anda mencoba bisnis yang satu ini. anda dapat membuat makanan seperti kebab, cake kecil, burger, nasi goreng bungkus, minuman (jus buah) dan titipkan makanan tersebut di kantin. Mudah bukan?

Menjual atau menjadi reseller baju

Biasanya di SMA banyak sekali organisasi dan klub – klub, seperti klub basket, futsal, sinematografi, OSIS, dsb. Nah biasanya masing – masing dari klub tersebut ingin membuat suatu seragam yang berbeda dari klub lainnya. Nah disinilah peluang usaha anda, jika anda mempunyai bakat untuk membuat baju anda dapat mendesain baju untuk klub tersebut lalu menjualnya. Atau jika tidak bisa anda dapat menawarkan produk baju orang lain, semacam menjadi reseller lah.

Bisnis fotocopy

Kebanyakna pelajar sekarang dan guru – guru sekarang lebih suka memberikan fotocopy suatu materi daripada harus mencatatkannya. Nah, maka dari itu bisnis foto copy dapat anda buka disini. Namun sayangnya anda tidak dapat menjaga setiap jam fotocopy ini, karena harus mengikuti jam pelajaran.  

 

Popular Posts

Atas